|

DLH Lamteng Bagikan SK Dinas Kepada Tenaga honor Kebersihan

Lampung Tengah, – Bertepatan dengan Hari Peduli Sampah Nasional. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), membagikan 50 SK Dinas kepada tenaga honor kebersihan Lamteng.

Pembagian SK tersebut, diberikan langsung oleh Asisten II Usman Narawi, dengan di dampingi Kepala Dinas DLH Genta, di Lapangan Gunungsugih, Lamteng. Rabu (21/2/2018).

Dengan diikuti 100 tenaga honorer kebersiahan Lamteng. Usman berpesan, di Hari Peduli Sampah Nasional diharapkan tenaga keberihan Lamteng, mampu menjadi garda terdepan dalam menjadikan Kabupaten Lamteng, kota yang bersih dari sampah.

“Kalian adalah garda terdepan untuk mewujudkan Lamteng menjadi kota (tapis berseri). Mudah-mudahan dengan didukung peralatan lengkap, tegetnya kedepan Lamteng bisa mendapatkan Adipura. Untuk itu, saya berharap mulai dari Gunungsigih hingga Bandar Jaya bersih dari sampah,” ucap Usman kepada seluruh tenaga honor kebersihan DLH Lamteng.

Sementara di kesempatan yang sama, Kepala Dinas BLH Genta mengatakan, bahwa pembangian sk untuk 50 tenaga honorer kebersiahan ini, merupakan wujud kepastian gaji bagi tenaga kontrak.

“Kita bagikan 50 sk ini untuk tenaga honor yang belum mendapatkan kontrak dari Dinas BLH. Setah mendapatkan kontrak ini, tenaga honorer berhak mendapatkan gaji Rp 600 ribu + Rp 250 uang lembur. Jadi total Rp850 ribu,” terangnya.

Lanjut Genta, tenaga kontrak yang kita berikan sk ini, ada yang baru bekerja satu bulan, sampai dengan tiga bulan. Dan kita sama ratakan dengan yang lama.

Langkah ini kita lakukan untuk kesejahtraan para tenaga kebersihan, karena tugas yang mereka kerjakan terbilang berat. “Harapan kita ini juga untuk memacu semangat para tenaga kebersihan,” imbuhnya.

Genta mengatakan, Dinas BLH saat ini telah memiliki sebanyak 9 unit roda empat pengangut sampah, 6 unit bentor. Sebagai alat kerja para tenaga kebersihan.

“Kami akui untuk kendaraan oprasional kebersihan baik roda empat maupun bentor masih sangat kurang. Maka untuk tahun depan kita berharap ada penambahan kendaraan oprasional kebersihan, dan ini sedang kita ajukan ke Pemda. Kita juga mengusulkan penambahan gaji tenaga honorer kebersiahan bisa naik tahun depan,” tuntasnya. (Asw).

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=32584

Posted by on Feb 21 2018. Filed under Tak Berkategori. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented

Recently Added