|

Little Ubud River Tubing, Tampir wetan, Candimulyo, Magelang

IMG-20180211-WA0026Candimulyo adalah nama salah satu kecamatan yg terletak di sebelah timur kota Magelang yang merupakan Sentra kebun durian dan selalu dicari oleh para penikmat durian.

Selain setiap tahun diselenggarakan festival durian yg merupakan aset pariwisata Kabupaten Magelang, Candimulyo juga terkenal dengan wisata sungainya yang salah satunya adalah Little Ubud River Tubing yang terletak di desa Tampir wetan.

“Selain merupakan aset wisata kami juga memberi peluang pekerjaan bagi masyarakat sekitar, baik sebagai pemandu tubing maupun sebagai penyedia kuliner, bahkan utk pengelolaan tubing ini kami melibatkan pemuda setempat” demikian dijelaskan RUDIYANTO sang pemilik didampingi ABDARISMA salah satu panitia dlm acara “SYUKUR ALAM” yg diadakan dlm rangka Ultah Little Ubud yang pertama pada tangal 11 Februari 2018 dengan pelepasan benih ikan di sungai desa setempat.

Tampak hadir dalam acara tersebut tokoh masyarakat Magelang SUSILO, Camat Candimulyo AGUNG NUGROHO, Danramil, Kapolsek beserta para Undangan warga sekitar Candimulyo.
Dalam sambutannya Camat Candimulyo mengajak semua masyarakat ikut mnjaga potensi alam yang sudah ada.

“Saya Apresiasi kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sungai khususnya, yang memang banyak terdapat di wilayah Candimulyo, apalagi bentuk kepeduliannya dikemas dengan budaya seperti ini, ini benar-benar luar biasa”

Dalam kesempatan yang sama ENDRIANINGSIH dari DPRD Provinsi Jawa Tengah yang juga ada diantara undangan mengatakan “Saya berharap ini menjadi satu langkah maju dari desa Tampir Wetan, alam sudah mmberikan banyak hal yg sangat bermanfaat untuk kita, maka sudah seharusnya warga juga menjaganya dengan baik, jangan sampai alam dan ekosistemnya punah” demikian pungkasnya.(Sri Rahyu).

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=32273

Posted by on Feb 11 2018. Filed under News, Wisata. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented