|

Habib Rizieq liburan bareng keluarga di Turki, ini kata polisi

Jakarta – Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab tengah berlibur bersama keluarganya di Turki. Padahal, Rizieq di Tanah Air telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pornografi dan penistaan terhadap lambang negara.

Terkait itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono enggan berkomentar banyak. Menurut dia, setiap orang berhak berwisata kemana saja.

“Ya itu kan hak mereka (wisata), masa iya kita larang sih,” kata Argo Yuwono saat ditemui merdeka.com di acara Perayaan Natal bersama Pemprov DKI Jakarta dengan Masyarakat Kristiani dan Katolik DKI Jakarta, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (13/1) malam.

Sejak Mei 2017, Rizieq tak berada di Tanah Air. Dia melawat ke Tanah Suci untuk menjalani ibadah Umroh. Setelah umroh, Rizieq pun tak kunjung pulang. Awalnya, Rizieq dikabarkan bakal pulang usai menjalankan ibadah haji pada Agustus 2017, hingga musim haji selesai, Rizieq tak kunjung pulang hingga terdengar kabar tengah liburan bersama keluarga di Turki.

Argo menegaskan, polisi tak akan melakukan penjemputan paksa terhadap pentolan FPI itu. Polisi lebih memilih menunggu niat baik Rizieq untuk pulang.

“Nggaklah (jemput paksa), kita tunggu saja dia pulang,” ujar Argo.

Sebelumnya, jagat dunia maya dihebohkan dengan foto-foto pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab tengah asyik jalan-jalan bersama keluarga. Di salah satu foto, Habib Rizieq dan keluarga terlihat berpose di tengah salju. Dalam foto itu, Rizieq bersama istrinya dan tiga wanita diduga adalah anaknya.

Rizieq sedang berlibur dibenarkan oleh kuasa hukumnya, Sugito Atmo Pawiro.

Menurut Sugito, Rizieq diketahui tengah berlibur dengan keluarganya di luar negeri. Salah satu tempat yang dikunjungi adalah Turki.

“Wisata, melihat peninggalan zaman Utsmani,” kata Sugito saat dikonfirmasi, Sabtu (13/1). [Merdeka]

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=31531

Posted by on Jan 13 2018. Filed under Ekonomi, News, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented