|

Mahyudin Tak Pengin Setya Novanto Jadi Tumbal Sendirian

Jakarta – Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Mahyudin mendukung langkah mantan Ketua DPR Setya Novanto yang mengajukan diri menjadi justice collaborator kepada KPK dalam perkara korupsi proyek e-KTP.

“Beliau menjadi justice collaborator jadi langkah yang bagus. Saya kira buka saja,” kata Mahyudin di gedung parlemen, Jakarta, Jumat (12/1).

Mahyudin menegaskan bahwa dengan menjadi JC, Novanto sebaiknya membuka saja semua yang diketahuinya dan siapa yang terlibat dalam kasus yang disebut menyebabkan kerugian negara Rp 2,3 triliun itu.

Dia menegaskan jangan sampai Novanto melindungi orang tapi dirinya sendiri menjadi tumbal. “Jangan beliau jadi tumbal sendirian, melindungi orang,” katanya.

Karena itu, Mahyudin menegaskan siapa yang terlibat di e-KTP itu bahkan ada yang disebut lebih berkuasa dari Novanto sebaiknya dibuka saja. “Saya kira buka saja semua, termasuk duit-duitnya siapa yang dapat,” ungkapnya.

Wakil Ketua MPR itu mengatakan ini bukan hanya untuk keadilan. Tapi ini dalam rangka upaya pemberantasan korupsi. “Jadi, tidak ada koruptor tidur dengan nyenyak menikmati hasil jarahan. Itu harus di tangkap,” pungkas Mahyudin. (Jpnn)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=31501

Posted by on Jan 12 2018. Filed under News, Pendidikan, Politik, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented