|

Sembako Arinal Kembali Tersebar, Panwas Lamteng Prioritaskan Untuk Ditindaklanjuti

Lampung Tengah – Politik sembako bakal calon gubernur (balongub) Arinal Djunaidi kembali tersebar di Lampung Tengah. Setelah warga Kelurahan Seputih Jaya, kali ini masyarakat Muji Rahayu Kampung Seputih Agung kembali menemukan susu dan banner salah satu calon gubernur Lampung yang akan dibagikan ke warga setempat.

Andi salah satu warga setempat menjelaskan, pembagian logistik dan atribut yang diduga dibagikan salah satu tim relawan balongub Lampung ditolak warga Muji Rahayu. Sebab, warga merasa bingung dan takut lantaran pembagian logistik dan atribut terdapat contoh surat pemilihan suara dan formulir kunjungan relawan.

Terlebih, kata dia, sembako dan banner berikut surat suara salah satu balongub tersebut di bagikan kerumah-rumah warga secara sembunyi saat waktu subuh, bahkan masyarakat pun tidak mengetahui barang itu dari mana dan siapa yang membagikan.

“Inilah yang menjadi bahan pertanyaan warga sekitar. Untuk menghindari keributan, sementara barang-barang ini kita serahkan kekantor Panwaslu Lampung Tengah untuk ditindaklanjuti,”terang nya saat dikonfirmasi media usai menyerahkan barang-barang tersebut ke kantor Panwas setempat, Rabu (3/1/2018).

Menanggapai hal ini, Panwas Lamteng menegaskan akan memperioritaskan masalah tersebut untuk ditindaklanjuti. Karena menurutnya, insiden kali ini sudah terindikasi money politik dan bisa membohongi masyarakat.

“Ini sudah yang kedua kali nya kita mendapatkan laporan dari warga terkait penyebaran sembako dan banner. Namun langkah kita saat ini hanya bisa mencegah dan memberi teguran karena masih dalam waktu sosialisasi belum memasuki masa kampanye. Jika hal ini terjadi di masa kampaye, diskualifikasi nya bisa pambatalan calon.”tegasnya.(Rendra)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=31279

Posted by on Jan 3 2018. Filed under Tak Berkategori. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented