|

Sudirman Said: Gus Yusuf Itu Banyak Pengikutnya, karena…

Grobogan – Bakal calon gubernur Jawa Tengah dari partai Gerindra, Sudirman Said, mengatakan KH Yusuf Chuldlory merupakan salah satu tokoh yang berpotensi kuat mendampinginya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah 2018.

Menurut dia, Yusuf yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo itu dinilai mampu merangkul massa, terutama dari Nahdlatul Ulama (NU). Yusuf yang akrab disapa Gus Yusuf itu merupakan Ketua DPW PKB Jawa Tengah.

“Gus Yusuf itu banyak pengikutnya, karena baik kepribadiannya. Saya pernah kok berkomunikasi dengan beliau hingga larut malam, beliau juga tidak punya catatan macam-macam,” kata Sudirman usai Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) II DPW PAN Jawa Tengah di Hotel Grand Master Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Sabtu (16/12/2017).

Dia berharap, calon pendampingnya memiliki karakter baik di mata warga Jawa Tengah. “Harapannya dari Kader NU. Kriteria yang diinginkan, elektabilitas dan kapasitas yang baik di masyarakat,” katanya.

Sejauh ini, Sudirman sudah mendapat dukungan Partai Amanat Nasional (PAN). Ia berharap, partai lain bisa turut serta berkoalisi dengan Partai Gerindra dan PAN.

“Kami sudah berkomunikasi dengan PKS, PKB dan PPP. Harapannya berkoalisi. Insya allah kita akan bekerja keras, karena politik itu serba mungkin dan dinamis juga,” ujar mantan Menteri ESDM itu. (Kompas)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=30815

Posted by on Des 17 2017. Filed under Tak Berkategori. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented