|

DPP Golkar akan Tinjau Kembali Dukungan Terhadap Emil

Jakarta — Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Partai Golkar, Roem Kono mengatakan, pengurus Partai Golkar yang terpilih akan mengevaluasi kembali rekomendasi dukungan Partai Golkar terhadap Ridwan Kamil dan Daniel Muttaqien pada Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang.

“Sudah tentu banyak pertimbangan-pertimbangan yang harus dipikirkan, apakah nanti perubahan ini akan secara politik berpengaruh terhadap elektabilitas Partai Golkar atau tidak,” kata Roem Kono di Fx Sudirman, Jakarta, Sabtu (16/12) malam.

Ia tak menampik, DPP Golkar sebetulnya telah merekomendasikan dukungan terhadap pasangan Ridwan Kamil-Daniel Muttaqien. Namun, hal tersebut akan ditinjau kembali oleh DPP, karena DPD I Golkar Jabar menginginkan agar DPP mendukung Dedi Mulyadi maju dalam Pilkada Jabar 2018.

“Karena aspirasi dari DPD I itu menjadi penting, karena mereka itu yang bertanggungjawab langsung kepada konstituen, berarti ada permintaan konstituen tentang itu.Mungkin ada konsekuensi-konsekuensi politik yang nanti menjadi beban politik Partai Golkar yang nanti akan dipikirkan,”btambahnya.

Sebelumnya, DPD Partai Golkar Jabar meminta DPP Golkar mencabut dukungan terhadap Ridwan Kamil sebagai kandidat calon gubernur di Pilkada Jabar 2018.

Berdasarkan rapat pleno DPD Golkar Jabar pada Jumat (15/12) kemaren, Sekretaris DPD Golkar Jabar Ade Barkah Surahman mengatakan, bahwa Partai Golkar Jabar telah melaksanakan rapimda di Karawang. Hasil rapat tersebut memutuskan satu-satunya calon gubernur adalah Dedi Mulyadi.(Republika)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=30799

Posted by on Des 16 2017. Filed under Tak Berkategori. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented