|

Peringati HKN Ke-53, Diskes Lampura Selenggarakan SGB

Lampung Utara – Bupati Lampung Utara (Lampura), H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP, MH, menghadiri Senam Germas Bersama (SGB) dan Donor Darah untuk sesama dalam rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 tahun 2017, di halaman Stadion Sukung Kotabumi, Kabupaten Lampura, Kamis (30/11/2017).

Turut hadir para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Lampura, para Camat se-Kabupaten Lampura, Ketua TP-PKK, Hj. Endah Kartika Prajawati Agung, S.STP, MH, Wakil Ketua TP-PKK, Hj. Dayuk Ratih Handayani Widodo, Ketua Himpunan Darma Wanita Persatuan, Hj. Dewi Anggraeni Samsir, para tenaga kesehatan, serta masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Lampura, dr. H. Maya Metisa, M.Kes, melaporkan, bahwa pada tahun ini, peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun 2017 kali ini mengangkat tema “Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku”, tema ini sejalan dengan program Indonesia Sehat melalui pendewasaan keluarga, dimana keluarga menjadi awal untuk mendorong masyarakat yang mandiri dan hidup sehat.

Selain itu, lanjut Maya, dalam perlombaan Senam Gabat Gibut dan pertandingan Tenis Meja Tingkat Provinsi Lampung yang telah dilaksanakan di Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Kabupaten Lampung Utara meraih Juara Satu Lomba Senam Gabat Gibut serta juara pertama dan kedua pertandingan Tenis Meja Tunggal Putra dan juara tiga pertandingan Tenis Meja Tunggal Putri.

“Dengan diperingatinya Hari Kesehatan Nasional ke-53 ini, mari kita dukung kesehatan di Kabupaten Lampung Utara, sehingga dapat terwujud Lampung Utara sehat dan Indonesia menjadi kuat,” kata Maya Metisa di akhir laporannya. Dilanjutkan penyerahan Sertifikat Akreditasi secara simbolis kepada Unit Pelaksana Teknis Kesehatan oleh Bupati Agung.

Sementara, dalam sambutannya, Bupati memberikan apresiasi kepada seluruh peserta senam yang antusias mengikuti kegiatan senam bersama ini karena merupakan salah satu wujud pola hidup sehat dan menunjukkan kepada masyarakat betapa pentingnya menjaga kesehatan, selain untuk menyehatkan tubuh, kegiatan ini juga dapat menjadi ajang silaturahmi antara masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari pola hidup sehat, sebagaimana kita ketahui bahwa Germas mengajak kita agar meluangkan waktu selama 30 menit dalam sehari untuk melakukan latihan fisik sebelum melakukan kegiatan,” ungkap Bupati Agung.

Bupati juga menghimbau kepada tenaga kesehatan, agar menjadi penyambung informasi tentang program Pemerintah Daerah yang tujuannya adalah untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Lampung Utara.

“Melalui senam bersama yang kita laksanakan pada hari ini, saya mengharapkan kita semua untuk semakin membudayakan pola hidup sehat, karena dengan kondisi kita yang sehat, maka pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat akan semakin prima juga,” ujarnya.

Usai memberikan sambutan, Bupati didampingi Ketua TP-PKK Lampura serta masyarakat yang hadir melakukan senam bersama yang dimotori Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara. (TIM)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=30321

Posted by on Des 1 2017. Filed under Ekonomi, News, Otomotif, Pendidikan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented