|

Plt Ketum Golkar Kumpulkan Sayap Partai

Jakarta – Pelaksana Tugas Ketua Umum Partai Golongan Karya, Idrus Marham mengumpulkan sejumlah organisasi masyarakat (ormas) di lingkungan partai berlambang pohon beringin, di markas Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PG, Jakarta, Jumat (24/11).

Pertemuan digelar untuk menyampaikan hasil rapat pleno DPP PG yang digelar 21 November, atau usai penahanan Ketum PG Setya Novanto oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena menyandang status tersangka korupsi kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP).

“Pertemuan hari ini dalam rangka konsolidasi keluarga besar Partai Golkar. Tadi, kami menyampaikan tentang keputusan rapat pleno DPP PG 21 November 2017 yang lalu,” kata Idrus di kantor DPP PG, Jumat (24/11).

Ormas yang hadir antara lain Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Hasta Karya, Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI), Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro), dan Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR).

Idrus menjelaskan, kesimpulan yang diambil dari rapat pleno itu sudah melalui perdebatan konseptual dan konstitusional yang sangat demokratis. “Maka secara organisatoris mestinya semua menerima, memahami dan melaksanakan,” katanya.

Menurut Idrus, hasil pleno penting disampaikan agar pimpinan ormas bisa mensosialiasikan kepada seluruh anggota di pusat dan daerah. “Keputusan rapat pleno pada hakekatnya adalah membangun kebersamaan dan soliditas di antara keluarga besar Partai Golkar,” ujarnya.

Idrus menambahkan hari ini juga mereka akan menemui Dewan Pembina PG. Idrus mengaku juga sudah bertemu Akbar Tandjung sebagai perwakilan Dewan Kehormatan PG. Sedangkan Sabtu (25/11), Idrus akan mengumpulkan para ketua dewan pimpinan daerah (DPD) tingkat provinsi dalam rangka memastikan partai ini tetap solid, kuat dan konsisten menjalankan sistem yang ada. “Insyaallah semua hadir. Kami minta tidak diwakilkan,” tegasnya. (Jpnn)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=30078

Posted by on Nov 24 2017. Filed under Ekonomi, News, Opini, Pendidikan, Politik, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented