|

Ketertiban dan penataan pasar BJP melibatkan semua instansi pemerintahan

Lampung Tengah – Ketertiban dan penataan pasar Bandar Jaya Plaza (BJP) harus melibatkan semua instansi pemerintahan yang mempunyai wewenang. Mengingat pasar BJP merupakan salah satu icon Lampung Tengah yang terus dibenahi oleh Pemkab Lamteng.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto S. Sos yang didampingi Sekda Adi Erlansyah dan Dinas Perdagangan saat meninjau kebersihan pasar BJP yang menjadi atensi nya, Selasa (21/11).

“Ada beberapa dinas yang kita libatkan dalam menjaga kebersihan, penertiban, keamanan dan penataan pasar BJP ini. Seperti Dinas Perhubungan berurusan dengan masalah rambu jalan dan penataan kendaraan agar tidak terlihat semrawut.”katanya.

Untuk Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), kata dia, bertugas menjaga keamanan dan ketertiban areal pasar, agar pedagang dan pembeli yang berkunjung kepasar ini bisa merasakan kenyamanan.

“Kalau Dinas Cipta Karya nantinya melihat masalah penerangan jalan. Jika SKPD terkait dilibatkan dalam hal ini, saya yakin pasar Bandar Jaya akan semakin baik dan banyak dikunjungi pembeli,”ujarnya.

Hasil kunjungan ini Loekman menjelaskan, pasar Bandar Jaya saat ini kondisi nya sudah makin membaik.”Kebersihannya sudah mulai membaik, tinggal dilakukan penataan di beberapa tempat agar terlihat semakin rapih dan bersih,”terangnya

Sementara Plt. Kadis Perhubungan Lamteng, Kompol Syukur Kersana mengatakan, bahwa perencanaan jalur kendaraan di areal pasar Bandar Jaya sudah dibuat dan diatur, untuk melancarkan arus lalulintas disekitaran pasar.

“Setelah jalur ini jadi, para pengendara nantinya berputar jalan. Sebab kita gunakan pintu buka tutup sehingga kita bisa kontrol. Kita juga akan perlakukan satu jalan masuk melalui pintu depan Polsek Terbanggi Besar dan pintu keluar depan Masjid Istiqlal,”terangnya.(Rendra)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=29978

Posted by on Nov 21 2017. Filed under Ekonomi, News, Otomotif, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented