|

Dijatuhi Hukuman 1,5 Tahun, Buni Yani Siap Mati

Bandung – Dijatuhi hukuman 1,5 tahun, Buni Yani, terdakwa kasus penyebaran pidato Ahok tidak terima dan mengajukan banding. Hal itu lantaran dirinya merasa tidak bersalah.

“Kalau saya salah, jangankan dihukum 1,5 tahun, dihukum mati pun saya akan hadapi,” kata Buni Yani saat berorasi usai menjalani sidang dengan agenda penjatuhan vonis di Pengadilan Negeri Bandung, Selasa (14/11).

Buni Yani divonis hukuman 1,5 tahun tapi tidak ada perintah penahanan langsung. Buni Yani pun langsung naik ke mobil komando yang ada di depan Gedung Arsip tempat digelarnya persidangan untuk menyampaikan orasi. Beberapa kali Buni Yani meneriakkan takbir untuk memberi semangat para pendukungnya. “Allahu Akbar! Allahu Akbar!” teriak Buni Yani.

Buni Yani menyampaikan terimakasih atas dukungannya sehingga selalu datang pada sidang dirinya. Dia juga menyampaikan tekadnya tidak akan berhenti berjuang meskipun akhirnya masuk penjara.

“Kita tidak akan berhenti menemukan perjuangan dan keadilan. Ini sudah kriminalisasi semua,” ujarnya. Buni Yani dijatuhi hukuman 1,5 tahun oleh majelis hakim yang diketuai M Sapton.(Poskota)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=29743

Posted by on Nov 14 2017. Filed under Ekonomi, News, Pendidikan, Politik, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented