|

Dinas Perindustrian Lamteng Gelar kegiatan Hipmi ekspo

Lampung Tengah – Ingin tahu produk Kampung Entreprenaur Cereativ (KECe) dari Lampung Tengah (Lamteng), datang ke Mall Bumi Kedaton (MBK) Bandarlampung.

Sebab, mulai 11-19 November 2017 Dinas Perindustrian Kabupaten Lamteng, ikut membuka stan olahan makanan dan berbagai jenis kerajinan yang di produksi dari Lamteng melalui kegiatan Hipmi ekspo.

Kepala Dinas Perindustrian Lamteng Nuliana mengatakan, bahwa dalam mendukung pemasaran produk–produk olahan dan kerajinan hasil kereatifitas masyarakat Lamteng yang dikemas dalam program produk KECe, pihaknya telah berupaya melakukan banyak kegiatan promosi keluar Daerah. Seperti salah satunya, mengikuti kegiatan Hipmi ekspo di MBK.

“Tujuan kita yang pasti, ingin memperkenalkan produk kECe asli Lamteng. Agar lebih dikenal masyarakat luar. Dengan demikian orang akan tahu, produk apa saja yang dihasilkan dari Lamteng,”ujarnya Senin (13/11/2017).

Nuliana mengatakan, dalam promosi produk KECe sekitar 200 lebih produk di perkenalkan. Diantaranya ada produk KECe olahan makanan seperti Keripik Singkong, Keripik Pisang, Marning, Keripik Talas, Selai Nanas, Selai Pisang, Keripik Wijen dan masih banyak lagi item produk yang di perkenalkan.

“Promosi ini bukan hanya produk olahan makanan tetapi juga ada kerajinan dari berbagai kelompok wanita tani, (KWT) serta industri kecil menengah di Lamteng sebagai pengrajin,”terangnya.

Nuliana mengatakan, pengenalan produk KECe ini sejalan dengan arahan dan program Bupati Lamteng Dr. Ir. Hi. Mustafa MH, guna mengangkat ekonomi kreatif masyarakat Lamteng. Agar berbagai produk olahan dan kerajinan dari masyarakat Bumi Beguai Jejamo Wawai ini lebih dikenal masyarakat luas.

Ia menjelaskan, banyak produk olahan dan kerajinan dari Lamteng. Namun kerena promosi yang kurang orang tidak tahu produk yang dihasilkan dari daerah ini.

“Nah disinilah peran Dinas Perindustrian untuk memperkenalkan produk-produk KECe untuk mendongkrak perekonomian masyarakat Lamteng,”terangnya.

Nuliana menambahkan, untuk menjadikan produk kerajinan dan olahan makanan yang dihasilkan dari KWT dan UMKM Lamteng lebih baik dan menarik, pihaknya melakukan pengemasan yang lebih baik dan modern.

“Dalam pengemasan kita sertakan dengan stiker KECe dengan kemasan yang menarik, agar memiliki nilai tambah serta harga jual lebih.”pungkasnya.(Rendra)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=29712

Posted by on Nov 13 2017. Filed under Ekonomi, Entertainment, News, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented