|

Jaring Aspirasi Masyarakat,Tim Percepatan Pembangunan Ronda Keliling dan gelar Pengobatan Gratis diKampung Gunung Haji.

Lampung Tengah – 09 Oktober 2017.Dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat(Jaring Asmara),Program-program pembangunan yang ada diKabupaten Lampung Tengah, Tim Percepatan Pembangunan menggelar kegiatan sosialisasi tentang program unggulan Bupati Mustafa, yang di adakan dikampung Gunung Haji Kecamatan Pubian Kabupaten Lampung Tengah.

Kegiatan yang dihadiri sekertaris Tim, camat kecamatan Pubian M.Isa Ansori, S. Sos,UPTD Kesehatan Puskesmas Segalamider, Pendamping Program Keluarga Harapan Kecamatan Pubian dan Kepala Kampung Gunung Haji Ahmad Fauzi,disambut antusias oleh warga Kampung Gunung Haji.

Dalam kegiatan sosialisasi percepatan pembangunan sekertaris Tim mengatakan bahwa maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut adalah bagaimana mensosialisasikan program-program yang akan dilakukan dan yang sudah diperbuat oleh Pemerintah Daerah demi membangun Lampung Tengah.

Sekertaris Tim juga menambahkan bahwa Bupati Lampung Tengah Hi. Mustafa sangat respek dengan aspirasi dari masyarakat,namun karena luasnya wilayah sehingga tidak my mungkinkan untuk mengunjungi kampung yang ada secara satu persatu maka dibentuknya tim percepatan pembangunan adalah dalam rangka menampung aspirasi dan keinginan serta harapan dari semua warga yang ada diLampung Tengah untuk disampaikan kepada P. Merintah Daerah.

Selain sosialisasi percepatan pembangunan kegiatan tersebut dilanjutkan dengan Ronda keliling ke tiap-tiap pos ronda yang ada dikampung Gunung Haji,sekaligus memantau dan survey kondisi riil dimasyarakat tentang apa yang menjadi usulan masyarakat, diantara nya akses jalan yang banyak menjadi keluhan serta harapan demi memperlancar masyarkat dalam mengeluarkan hasil pertanian atupun hasil bumi lain nya.

Seperti yang menjadi keluhan masyarakat Dusun Umbul Masjid dikampung Gunung Haji yang selama ini seakan terisolir karena akses jalan yang ada baru Onderlagh sehingga perlu adanya peningkatan setidaknya Lapen, Demikian harapan Khozin Arifin selaku kepala Dusun.

Harapan warga Dusun Umbul Masjid untuk adanya peningkatan jalan, juga diamini oleh Kepala Kampung Gunung Haji,Ahmad Fauzi yang sangat berharap agar jalan yang menghububgkan dari Dusun dua,empat dan lima ini dapat terealisasi.

Ahmad fauzi juga menambahkan bahwa Kami seluruh warga masyarakat siap mendukung pemerintah dengan harapan pemerintah juga mendukung apa yang menjadi mimpi dari masyarakat yaitu peningkatan pembangunan dikampungnya.

Sementara camat Pubian mengatakan bahwa kegiatan yang diadakan ini adalah selain ajang silaturahmi juga menampung keluhan dan harapan masyarakat yang nantinya akan disampaikan kepada Pemerintah Daerah,tentang usulan peningkatan jalan yang menghubungkan Dusun dua, empat dan lima,Ansori camat yang gemar blusukan dan keliling ronda sambil bermalam ditiap-tiap kampung ini berjanji meski tidak ada target tentang usulan peningkatan jalan sepanjang kurang lebih Tiga kilo meter tersebut, dirinya akan berupaya semaksimal mungkin agar usulan tersebut terealisasi.

Ansori pun menambahkan bahwa selain kumpul malam hari ini dibalai kampung,mengajak masyarakat bahwa besok pagi akan diadakan pengobatan gratis dari UPTD Kesehatan Puskesmas Segalamider dan layanan KB inplan secara gartis khusus nya bagi yang memiliki kartu BPJS dengan persyaratan cukup foto kopi KTP dan KK,dan Ibu hamil juga bisa menggunakan fasilitas Jampersal untuk mendapatkan layanan melahirkan gratis demikian ungkap Ansori yang optimis bahwa dengan kegiatan ini akan membawa dampak positif dimasyarakat. (Anwar)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=29593

Posted by on Nov 10 2017. Filed under Ekonomi, Health, News, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented