|

Kalapas Klas III Gunung Sugih menyambangi Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Lampung Tengah

Lampung Tengah – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Klas III Gunung Sugih, Syarpani menyambangi Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Lampung Tengah dalam rangka mendaftarkan Gugus Depan Pramuka guna meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara bagi narapidana, Selasa (7/11).

Syarpani menyampaikan bahwa sudah melatih 30 narapidana sebagai anggota, namun belum pernah terdaftar sebagai anggota pramuka di kabupaten dengan Moto Beguwai Jejamo Wawai.

“Program pembinaan kepribadian kesadaran berbangsa dan bernegara itu dapat diwujudkan salah satunya dengan kegiatan pramuka di dalam lapas. Kami berharap agar kegiatan tersebut resmi terdaftar sebagai organisasi dan butuh dukungan penuh dari pihak kwarcab”, ujar kalapas yang belum genap sebulan menjabat ini.

Selanjutnya mantan Kasubag Publikasi Humas Ditjen Pemasyarakatan ini berharap agar setiap minggu ada pembina pramuka yang di utus oleh kwarcab untuk melatih warga binaan di dalam lapas dengan harapan rasa cinta terhadap NKRI semakin terpatri di sanubari para narapidana.

Kunjungan ini disambut baik oleh Sekretaris Kwarcab Lampung Tengah, Riyanto. Beliau berjanji akan segera menerbitkan gugus depan khusus lapas dan akan menghadirkan pelatih secara rutin untuk membina pramuka dalam lapas.

“Kami menyambut baik kehadiran bapak Kalapas dan kami kaget ternyata di dalam lapas ada kegiatan pramuka. Kami berjanji segera menerbitkan gugus depan khusus lapas dan akan mengirimkan kakak pramuka untuk melatih narapidana dalam lapas” ujar riyanto penuh antusias.(Rendra)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=29518

Posted by on Nov 7 2017. Filed under Health, News, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented