|

Warga Jepara Lamtim Apresiasi program ronda yang digulirkan Bupati Lamteng

Lampung Tengah – Warga Jepara Kabupaten Lampung Timur Apresiasi program ronda yang digulirkan Bupati Lampung Tengah Dr. Ir. Mustafa, yang mampu menekan angka kejahatan dan kriminalitas diwilayah setempat.

Hal ini diungkapkan Deky warga Jepara Lampung Timur saat berkunjung ke Lampung Tengah, Minggu (5/11/2017).‎

Deky menilai, program ronda yang digulirkan bupati Mustafa sangatlah efektif untuk mengurangi angka kejahatan dan kriminalitas tengah malam. Jika warga saling menjaga dan bergantian untuk ronda pasti kampung akan aman karena para pencuri dan begal akan merasa was-was melihat warga berjaga di pos ronda saat akan melakukan aksi kejahatannya.

Ia mengatakan, bahwa program ronda yang digulirkan bupati Mustafa banyak menjadi perguncingan dan perdebatan elit politik di Lampung, lantaran masalah keamanan itu ranahnya pihak kepolisian dan TNI.

“Masalah keamanan betul ranahnya pihak kepolisian dan TNI. Namun jika pemerintah tidak ikut campur dalam hal ini sangatlah sulit‎ digerakkan. Karena kepala daerah bisa memeritahkan kepala kampung untuk menggalakkan ronda/siskamling bagi warga dengan bergantian”.katanya.

Hal senada juga di ungkapkan Afrizal (28) warga Lampung Timur. Menurutnya, ronda itu sangatlah baik dan penting untuk menjaga lingkungan dari kejahatan.‎”Saya harap program ronda ini bisa menular ke kabupaten Lampung Timur.‎ Kami akan mulai dari teman dan sanak saudara terlebih dahulu agar ronda yang digulirkan Mustafa bukan hanya di Lamteng tapi di seluruh kabupaten kota di Provinsi Lampung”.ungkapnya.

Mewakili warga Jepara, Ia pun menyatakan siap mendukung Mustafa menjadi Gubernur Lampung di Pilgub 2018 mendatang. ‎Dukungan ini bukanlah tanpa alasan yang jelas, namun melihat keberhasilan beliau dengan program-program yang digulirkannya selama menjabat sebagai bupati Lamteng.

“Kami siap dukung dan menangkan beliau. Jika Mustafa menjadi Gubernur, provinsi Lampung tentunya akan lebih aman lagi. Angka kejahatan dan kriminalitas di Lampung akan menurun drastis dengan program ronda yang digulirkan beliau. Kami harap program ronda ini akan terus digulirkan meski pak Mustafa nanti menjadi Gubernur Lampung.”pungkasnya.(Rendra)‎

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=29451

Posted by on Nov 5 2017. Filed under Ekonomi, News, Otomotif, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented