|

Polres Lamteng lakukan tes urin dan HIV AIDS ke setiap rumah-rumah

Lampung Tengah – Guna menjadikan kampung Indra Putra Subing sebagai kampung percontohan bebas Narkoba, Polres Lampung Tengan (Lamteng), Selasa (31/10) lakukan tes urin dan HIV AIDS ke setiap rumah-rumah. Sesuai dengan MoU yang disepakati antara warga dan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk kampung zero narkoba.

Bupati Lamteng Dr. Ir. Hi. Mustafa, MH., yang memfasilitasi pelaksanaan tes Urin mengatakan, bahwa terlaksananya tes urin ke rumah-rumah, hasil dari kerjasama antara Pemerintah Daerah dengan Polres Lamteng dan Kasat Narkoba.

“Tes urin ini adalah salah satu upaya untuk meretas peredaran narkoba dan pengunanya sendiri. Sehingga tercipta satu kampung yang bebas narkoba,” ucap Mustafa.

Mustafa mengatakan, kampung Indra Putra Subing yang dulunya terkenal dengan pengguna narkoba, berkat program KECe sudah mulai berfikir positif untuk melakukan usaha-usaha seperti jamur.

“Allhamdulilah sekarang dengan kerjasama kita yang seperti ini, kampung ini menjadi semarak, terang. Masyarakatnya tidak takut lagi dan sudah berpikir positif untuk melakukan usaha usaha salah satu usaha dikampung ini adalah jamur yang saya tadi perlihatkan dan ini akan menjadi pusat jamurnya lampung tengah dan provinsi lampung bahkan pemasranya sampai sumatra,” jelas mustafa.

Pada kesempatan yang sama Kasat Narkoba Nurdin yang didampingi bupati mustafa mengatakan, kegiatan yang di bagi menjadi 4 tim yang akan melakukan tes urin disetiap rumah-rumah warga.

”Dari 30 rumah yang dilakukan tes urain dan HIV AIDS hasil semuanya nihil tidak ada yang terindikasi penyalahgunaan narkoba. Masyarakat pun menanggapi kegiatan ini dengan baik. Ini sebagai bukti bahwa kampung mereka bebas dari narkoba, ” ungkapnya.‎(Rendra)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=29347

Posted by on Okt 31 2017. Filed under Ekonomi, Health, News, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented