|

DPRD Lamteng apresiasi kinerja Bupati Mustafa

Lampung Tengah – Dinilai berhasil dalam membangun Kabupaten Lampung Tengah, DPRD Lamteng apresiasi kinerja Bupati Mustafa semasa kepemimpinannya.

Apresiasi ini disampaikan anggota Komisi I DPRD Lamteng Hi. Raden Sugiri saat menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Kampung Payung Rejo, Kecamatan Pubian, yang disemarakan dengan acara kesenian Wayang Kulit Spektakuler kemarin.

“Perubahan kemajuan pembangunan saat ini begitu dirasakan oleh masyarakat Lampung Tengah khususnya di Kecamatan Pubian. Terutama untuk pembangunan infrastruktur cukup bagus. Semua ini berkat program pembangunan yang digulirkan bupati Mustafa melalui anggaran dana kampung.”ujarnya.

Anggaran dana kampung yang dikucurkan ini, mewajibkan setiap kampung membangun jalan sepanjang 2 kilo meter. Sehingga dalam waktu satu tahun kedepan sudah terbangun jalan sepanjang 7,462 kilo meter dengan memanfaatkan anggaran yang bersumber dari APBD Lampung Tengah.

Dimasa kepemimpinan bupati Mustafa, lanjut Sugiri, pembangunan di Lamteng mulai banyak dirasakan oleh masyarakat khususnya di bidang infrastruktur yang menjangkau semua sisi, karena yang di prioritaskan adalah pembangunan jalan yang di mulai dari kampung.

“Tahun 2017 ini sudah dianggarkan 2 kilo meter di setiap kampung. Saya kira program yang digulirkan bupati Mustafa merupakan hal yang cukup luar biasa dan belum pernah terjadi di Provinsi Lampung,”ungkap politisi PDI Perjuangan Lamteng ini.

Kalau melihat perjalanan bupati Mustafa, kata Sugiri, mulai dari menjabat sebagai wakil bupati hingga menjadi bupati Lamteng, kinerja beliau cukup bagus terutama dibidang pembangunan jalan yang ada diwilayah setempat.

‎”Atas keberhasilan inilah saya atasnama DPRD Lamteng mengajak semua lapisan masyarakat untuk sama-sama bekerja sesuai dengan hati nuraninya. Karena Lamteng menginginkan munculnya putra daerah yang dapat memimpin Lampung kedepan dan mengharapkan dukungan dari semua masyarakat demi kemajuan kabupaten ini,”pungkasnya.

‎Atas apresiasi ini, bupati Lampung Tengah Dr. Ir H. Mustafa menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada DPRD dan masyarakat Lamteng yang telah ikut serta mendukung program-program Pemkab Lamteng dimasa kepemimpinannya.

Mustafa menjelaskan, sepanjang 3800 kilo meter jalan di Lampung Tengah 70 persen rusak dan 30 persenya mengalami kerusakan yang cukup parah. Sehingga perbaikan jalan tidak akan mungkin selesai dalam waktu satu tahun.

“Oleh karena itu saya mengintruksikan setiap Kepala Kampung membangun jalan sepanjang 2 kilo meter menggunakan anggaran dana kampung yang saya dikucurkan‎. Insya Allah dalam waktu tiga tahun kedepan jalan di Lampung Tengah mulus semua,”ungkap bupati yang berpasangan dengan Loekman Djoyosoemarto ini.

Dengan program tersebut, orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Bumi Beguai Jejamo Wawai ini ‎meminta Kepala Kampung dapat menggunakan anggaran dana kampung sebaik-baiknya dan tidak meyalahi aturan dalam pelaksanaannya.

‎”Program pembangunan jalan kampung ini ‎saya titipkan pada kepala kampung di Lampung Tengah. Tolong gunakan dana ini untuk pembangunan jalan kampung minimal di aspal 2 kilo meter setiap kampung. Masyarakat juga ‎saya minta ikut serta melakukan pengawasan dalam pembangunan jalan yang dilakukan aparatur kampung. Jika tidak sesuai, masyarakat bisa langsung laporan kepada saya.”tandasnya.(ADV)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=29212

Posted by on Okt 26 2017. Filed under Ekonomi, Entertainment, News, Pendidikan, Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented