|

KPU Lamteng sosialisasi dan diskusi dalam rangka persiapan Pemilu

Lampung Tengah – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Tengah adakan sosialisasi dan diskusi dalam rangka persiapan Pemilu yang di awali Pikada, Pileg dan Pilpres bersama Pemerintah Daerah Lamteng, Dandim, Polres, Kejari, dan SKPD terkait, Kamis (12/10/2017)

Dalam sosialisasi dan diskusi KPU Lamteng menjelaskan poin-poin penting yang harus di pahami dan di perlukan saat pelaksanaan Pemilu nanti dan mengantisipasi adanya kesalahan.

“Sosialsias ini sudah mulai di setiap daerah diseluruh indonesia. Dan hari ini kita hadirkan 3 perwakilan pemateri yang pertama dari Pemerintah Daerah, Kepolisian dan Kejaksaan Negeri,”ujar Dodi salah satu Komisioner KPU Lamteng.

Dodi mengatakan, Pemerintah Daerah Lamteng sendiri sudah mempersiapkan segala halnya seperti yang di sampaikan bidang pemerintahan Lamteng A. Azhari dalam materinya dengan tema jumlah penduduk 1.462.479, wajib KTP 1.089.581, sudah rekaman 845.903, sudah cetak 701.315, belum rekaman 243.678.

Memaparkan peran pemerintah daerah berdasarkan pasal 126 uu no15 tahun 2011, juga peran Gubernur, Bupati/Walikota.
Memerintahkan kepada Camat untuk mensosialisasikan peran Pemerintah daerah dalam pemilu Gubernur, Legislatif dan Presiden.

“Karena kita besok berbarengan dengan Pileg dan Pilpres maka Pemda dan KPU sudah mempersiapkan segalanya dari awal, contohnya seperti adanya sosialisasi dan diskusi yang dilakukan oleh KPU,”ungkapnya

Ia berharap dalam Pemilu yang akan datang bisa berjalan dengan baik dan tidak ada halangan dan masalah sekecil apapun.”Karena kita sudah mempersiapkan dan mengevaluasi dari jauh sebelum terlaksananya. Dan kalaupun ada kendala kita sudah bisamengatasinya.”tandasnya.(Rendra)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=28776

Posted by on Okt 12 2017. Filed under Ekonomi, Health, News, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented