|

Ditunjuk Jadi Korbid Polhukam Baru Golkar, Eko Wiratmoko Baru Tahu dari Media

Jakarta – Letnan Jenderal Purn Eko Wiratmoko mengaku pertama kali mengetahui kabar bahwa dirinya ditunjuk sebagai Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan DPP Partai Golkar melalui pemberitaan di media massa. Bukan langsung diberi tahu pengurus partai.

“Iya dari media,” kata Eko seusai rapat internal di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (11/10/2017).

Ia juga baru tahu namanya ada dalam Surat Keputusan kepengurusan hasil revitalisasi setelah beredar di media massa.

“Pas sudah SK-nya turun pas di koran lihatnya,” tutur dia.

Adapun orang pertama yang mengundangnya untuk hadir dalam rapat pleno DPP Partai Golkar adalah Koordinator Bidang Kajian Strategis dan SDM Lodewijk Friedrich Paulus.

Ia mengaku tak tahu menahu alasan di balik penunjukannya sebagai Korbid Polhukam menggantikan Yorrys Raweyai. Meski begitu, Eko bersedia menerima tugas tersebut karena Golkar memiliki sejarah panjang sebagai partai yang menegakkan NKRI.

“Ya terima dong. Golkar ini kan partai yang dibentuk bukan rasa keinginan sesorang mau jadi pejabat kan, tapi Golkar ini sejarahnya ini kan dulu dibentuk untuk melawan PKI, ya kan, masa saya enggak mau menegakkan NKRI,” ucapnya.

Namun, ia menegaskan akan berupaya menjalankan amanah partai dengan baik. Salah satu amanah itu adalah melakukan seleksi calon-calon legislatif 2019.

“Pelan-pelan saya beradaptasi. Saya pelajari dulu karena saya baru nih di sini. Nanti saya pelajari dulu siapa anak buah saya di sini, mana? Karena saya enggak ngerti nih. Saya pelajari dulu,” kata Eko.

DPP Partai Golkar secara resmi menyampaikan susunan kepengurusan baru hasil revitalisasi. Rapat pleno dipimpin langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto. Jumlah pengurus inti DPP Partai Golkar kini berjumlah 301 orang dari yang awalnya 279 orang.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Idrus Marham menyampaikan, ada beberapa orang yang diganti dan juga ada pergeseran posisi.(Kompas)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=28725

Posted by on Okt 11 2017. Filed under Ekonomi, News, Pendidikan, Politik, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented