|

Wabup Lamteng melakukan kunjungan Kerja ke Pabrik pengolahan Sawit

Lamteng – Kamis, 05 Oktober 2017.Dalam rangka menampung aspirasi masyrakat disekitar perusahaan yang berada di Kabupaten Lampung Tengah,Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Joyo Soemarto getol melakukan kegiatan-kegiatan sidak ataupun kunjungan kerja keperusahaan-perusahaan yang ada diLampung Tengah.

Hal ini dilakukan nya demi memastikan bahwa perusahaan-perusahaan yang ada diwilayahnya tidak hanya sekedar mencari keuntungan bagi perusahan semata,namun juga memberi manfaat dan dampak positif kepada masyarakat disekitar perusahaan.

Seperti pada kunjungan kerja yang dilakukan nya pada Kamis 05 Oktober 2017,Wabup Lampung Tengah ini melakukan kunjungan Kerja ke Pabrik pengolahan Sawit yang ada diKecamatan Pubian yaitu PT.Kriya Swarna Pubian (KSP).

Dalam kunjungan yang didampingi oleh Kadis Lingkungan Hidup,dan Kadinaker Lamteng serta didampingi pula oleh Camat Pubian,M.Isa Ansori, S. Sos. Juga empat kepala Kampung terdekat perusahaan ia berharap kepada pihak perusahaan yang dihadiri oleh Kepalh Tata Usaha Desi Sofyan dan Manager PT.KSP Alex Abidin agar adanya perusahaan ditengah masyarakat dapat memberi manfaat lebih terutama Loekman berharap agar dana CSR yang merupakan tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat yang sejak tahun 2009 sampai saat ini belum maksimal dipenuhi,agar dapat dipenuhi sebagai upaya pembinaan sosial dilingkungan perusahaan.

Loekman juga berharap agar adanya hubungan yang baik dengan tiga unsur yaitu masyarakat, pemerintah dan perusahaan itu sendiri.

Secara umum dari hasil kunjungan nya, Orang nomor dua dilampung tengah ini mengatakan bahwa secara administrasi atau perijinan lengkap,penanganan Limbah juga baik,dengan tersedianya 12 Kolam penampungan Limbah,serta karyawan nya juga sudah terdaftar di BPJS Ketenaga kerjaan sebagai upaya memberikan jaminan kesehatan kepada karyawan, namun untuk ditingkatkan lagi adalah pemberian dana CSR kepada masyarakat yang selama ini belum tertunaikan.

Seperti yang dikeluhkan oleh Kepala Kampung Payung Batu Hi. Hernanto, Spd. Memohon agar Pihak perusahaan PT. Kriya Swarna Pubian yang terletak di Kecamatan Pubian yang menampung hasil panen tanaman Sawit dari petani yang berada dikecamatan Pubian dan sekitarnya dapat juga memberi kontribusi kepada masyarakat diKecamatan Pubian berupa CSR,misal berupa penimbunan jalan berlubang, penerangan lampu jalan dan membantu kegiatan-kegitan lain yang berada dikampung sekitar.

Selain dialog kunjungan kerja Wapup Lampung tengah ini juga meninjau lokasi penampungan limbah yang berada didalam pabrik pengolahan sawit tersebut.

Menurutnya untuk bak penampungan limbah sudah cukup baik, hal ini senada dengan yang dikatakan Genta selaku Kadis Lingkungan Hidup,dan karyawan nya juga sudah terdaptar diBPJS Ketenaga kerjaan seperti yang diungkapkan Jhoni Kadisnaker Lamteng. (Anwar)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=28548

Posted by on Okt 6 2017. Filed under Ekonomi, News, Otomotif, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented