|

Ini Alasan Polda Menahan Jonru Ginting

Jakarta – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo menyebut alasan penyidik menahan Jonru Ginting agar yang bersangkutan tidak melarikan diri, dan juga ada alasan lainnya.

“Alasan penahanan, agar tidak mengulangi perbuatannya, tidak menghilangkan barang bukti dan tidak melarikan diri,” kaya Argo di Mapolda Metro Jaya, Sabtu, (30/9/2017).

Penahanan Jonru sendiri setelah penyidik memeriksa sejumlah saksi, ahli dan alat bukti serta melakukan gelar perkara sehingga menaikkan status yang bersangkutan dari terlapor menjadi tersangka.

“Kita melakukan pemeriksaan beberapa saksi, saksi ahli. Kemudian kita sudah periksa kemarin saksi terlapor, kemudian gelar perkara, setelah gelar Jonru dinaikkan jadi tersangka,” tutur Kabid.

Sebelumnya pada 25 September 2017 Jonru sempat mangkir dari panggilan penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Saat dilakukan pemeriksaan pada Jumat, (25/9/2017) kemarin aktivis media sosial tersebut didampingi oleh kuasa hukumnya. “Mulai hari ini 30 September tersangka Jonru kita tahan di polda metro jaya,” tandas Argo.

Dalam kasus ini, Jonru Ginting dilaporkan ke Polda Metro Jaya karena dinilai kerap menyebarkan ujaran kebencian dalam dunia maya. Pihak pelapor, Muannas Al Aidid yang berprofesi sebagai pengacara. Muannas melaporkan Jonru ke polisi pada Kamis 31 Agustus.

Laporan yang dibuat Muannas diterima polisi dengan nomor LP/4153/ VIII/2017/ PMJ/Dit.Reskrimsus. Dalam laporan itu, Jonru diduga melanggar Pasal 28 ayat 2 Juncto Pasal 45 ayat 2 Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. (Poskota)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=28414

Posted by on Sep 30 2017. Filed under Ekonomi, News, Pendidikan, Politik, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented