|

Polisi tetapkan adik bos First Travel jadi tersangka

Jakarta – Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak menegaskan, telah menetapkan tersangka baru dalam kasus Biro Perjalanan Haji dan Umrah First Travel. Di mana sebelumnya Andika Surachman dan istrinya, Anniesa Hasibuan ditetapkan sebagai tersangka.

“Tambah satu kan kemarin sudah, si adiknya (Anniesa) itu Kiki Hasibuan,” katanya di Mapolda Metro Jaya, Jumat (18/8).

Dia mengungkapkan, Kiki Hasibuan menjabat sebagai Direktur Keuangan First Travel. Sehingga, Kiki dianggap mengerti bagaimana cara kerja yang dilakukan Direktur Utama.

“Dia mengerti adanya tindak pidana. Dia kan komisaris, kalau berapa yang dia dapat, kita kasih tahu, tapi dia kan komisaris, direktur keuangan, dia dapat gaji dari perusahaan,” jelasnya.

Hingga kini polisi masih terus melacak aliran dana para jamaah. Di mana saat ini baru menemukan Rp 1,3 juta di dalam delapan rekening.

“Lagi di cek,” pungkasnya.

Sebelumnya, Direktur Utama PT First Anugerah Karya Wisata, Andika Surachman dan juga istrinya Anniesa Desvitasari ditetapkan menjadi tersangka penipuan umrah. Penetapan itu setelah polisi memiliki sejumlah bukti.

“Hasil pemeriksaan kita dapatkan cukup alat bukti untuk kita tingkatkan menjadi tingkatkan tersangka kemarin dan sudah dilakukan penahanan mulai hari ini,” kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Mabes Polri, Brigjen Hery Rudolf Nahak di Kantor Bareskrim Polri di gedung Kementerian Kelautan Perikanan, Jakarta Pusat, Kamis (10/8). [Merdeka]

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=27021

Posted by on Agu 18 2017. Filed under Ekonomi, News, Pendidikan, Tekno, Wisata. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented