|

Kampung Tawang Negeri Genjot pembangunan infrastruktur

Lamteng – Sebagai kampung yang berada dipinggiran dan berbatasan langsung dengan Register 39,kampung Tawang Negeri Kecamatan Pubian Kabupaten Lampung Tengah dulu seolah terpinggirkan dari pembangunan baik infrastruktur maupun Sumber daya manusia nya.

Namun kini dengan adanya Alokasi Dana Kampung (ADK) dan Dana Desa, Kampung Tawang Negeri dibawah kepemimpinan Marsudin untuk periode keduanya,kampung Tawang Negeri terus genjot pembangunan infrastruktur,terutama akses-akses jalan yang menuju kantong-kantong ekonomi.

Ini ia lakukan demi Upaya peningkatan taraf ekonomi masyarakatnya, mengingat masih sebagaian besar dari jumlah penduduk kampung Tawang Negeri hidup dibawah garis sejahtera. Hampir 90% warganya adalah petani dan buruh yang memanfaatkan lahan pertanian milik warga juga ada petani penggarap Hutan Kemasyarakatan (HKm).

Dikatakan Sumarno salah seorang warga yang juga sekaligus pamong diKampung Tawang Negeri, bahwa saat ini dibawah kepemimpinan Bapak Marsudin,Kampung Tawang Negeri terus berupaya meningkatkan kerja sama antara perangkat kampung dengan warga demi peningkatan pembangunan kampungnya.

Kepala Kampung Tawang Negeri Marsudin, bertekad untuk terus bergerak demi mensejajarkan diri dengan kampung-kampung yang lain yang ada dikecamatan Pubian.

Ia juga berharap selain terus kerjasama dengan warga masyarakat yang ada dikampungnya demi peningkatan pembangunan, juga kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah agar terus membantu menganggarkan program-program pembangunan ditahun-tahun yang akan datang terutama infrastrukur jalan, TPT, Irigasi, jembatan, Bantuan peternakan, sarana pertanian serta pendidikan dan Kesehatan, terutama bidan kampung yang dapat melayani masyarakatnya,dan menetap dikampung Tawang Negri mengingat akses untuk menuju layanan kesehatan dari kampung nya cukup jauh dan itupun harus kekecamatan lain,juga Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan BPJS bagi masyarakatnya yang kurang mampu. (Anwar)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=26802

Posted by on Agu 12 2017. Filed under Ekonomi, News, Opini, Otomotif, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented