|

Ini Materi Pemeriksaan Novel Baswedan di Singapura

Jakarta – Polda Metro Jaya berencana memeriksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan di Singapura, pekan depan. Novel akan diperiksa terkait penyerangan dirinya dengan air keras oleh orang tak dikenal.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, mengatakan, pihaknya akan menanyakan awal kejadian penyerangan terhadap Novel.

“Ya semuanya akan ditanyakan. Mulai dari kronologinya, dari kasus mulanya gimana,” ujar Argo ketika dihubungi, Sabtu 12 Agustus 2017.

Tak hanya itu, kata Argo, pihaknya juga akan mengklarifikasi semua pernyataan Novel selama ini di media, termasuk adanya keterlibatan jenderal dalam kasus ini. “Ya, akan semua kita tanyakan. Nanti penyidik akan menanyakan semuanya,” katanya.

KPK sebelumnya memastikan Novel Baswedan telah siap diperiksa penyidik Polri. Hal itu guna penanganan kasus penyiraman air keras yang dialami Novel.

“Prinsipnya kami sudah oke, baik Polri, KPK ataupun Novel, untuk diperiksa. Meski perlu dipahami pemeriksaan yang akan dilakukan ini formil,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat, 11 Agustus 2017.

Febri berharap pemeriksaan terhadap Kasatgas kasus e-KTP ini bisa segera menguak upaya teror tersebut, dan menangkap para pelakunya.

Novel Baswedan diserang orang tak dikenal pada April 2017. Serangan terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi itu dilakukan pada subuh di dekat rumahnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Akibat serangan itu, Novel mengalami luka di kedua matanya dan hingga saat ini harus dirawat di Singapura. (Viva)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=26811

Posted by on Agu 12 2017. Filed under Ekonomi, News, Pendidikan, Politik, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented