|

Begini Cara Menteri Susi Pudjiastuti Membuang Stres di Natuna

Jakarta – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengunjungi Natuna, Kepulauan Riau, pada 5-8 Agustus2017. Di sela-sela kesibukannya, Sabtu 5 Agustus 2017, Susi menyempatkan diri melepas penat dengan bermain kano di Pulau Senoa, Kabupaten Natuna.

Di pulau yang hanya ditempuh dalam waktu 15 menit dari Natuna itu, Susi dikawal anak buahnya. Susi bercerita, untuk menuju ke Natuna, dia menaiki kapal pengawas milik kementeriannya dari Pontianak, Kalimantan Barat. “Dari sana 15 jam ke sini,” kata Susi.

Perempuan asal Pangandaran, Jawa Barat, itu terlihat sangat menikmati waktu luangnya dengan bermain kano. Sesekali ia berkelakar dengan para wartawan.

“Saya mau jadi Menteri Kelautan dan Perikanan Natuna saja,” ujar Susi yang juga mengajak kedua cucunya ke sana.

Jernihnya air di kepulauan yang berada di ujung utara Indonesia ini rupanya membuat Susi tergoda untuk berenang. Dia pun lompat ke air dari atas kanonya. Setelah beberapa menit berenang, Susi kembali melemparkan lelucon. “Perutku sekarang sudah two pack,” ujarnya tertawa.

Saat berenang, wanita berusia 52 tahun itu juga sempat mengajari salah satu stafnya. Menurut Susi, kaki yang digunakan untuk berenang mesti berada 20 sentimeter di bawah air. Kaki yang digerakkan dengan cara menendang-nendang tidak boleh sampai ke luar air.

“Supaya tidak capek.”

Setelah lelah bermain kano dan berenang, Susi menepi ke dermaga Pulau Senoa. Di situ, stafnya telah menyiapkan kopi untuk dinikmati Susi. Dia pun menyeruput kopi panas yang masih mengepulkan asap itu sembari melihat matahari di ufuk barat yang sudah mulai tenggelam.

Saat menikmati matahari terbenam, Menteri Susi Pudjiastuti mengobrol dengan para wartawan. Susi bercerita, laut adalah tempat ia membuang stres. Terbang dengan pesawat Susi Air miliknya juga salah satu cara wanita nyentrik ini melepas penat.

“Atau putar musik keras-keras,” ujar Susi.(Tempo)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=26541

Posted by on Agu 6 2017. Filed under Ekonomi, News, Pendidikan, Tekno, Wisata. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented