|

Polisi bongkar 1,2 juta butir ekstasi selundupan napi Nusakambangan

Jakarta – Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri telah menangkap dua orang tersangka jaringan narkoba yaitu Liu Kit Cung alias Cung (penerima) dan Erwin (kurir). Keduanya ditangkap dengan barang bukti 1,2 juta butir ekstasi dari Belanda.

“Pada 21 Juli berhasil mengungkap sindikat internasional jenis ekstasi (dari Belanda) dengan jumlah barang bukti 120 bungkus yang dikemas dalam plastik alumunium dengan berat 1 bungkus 2,2 kg, (1 butir ekstasi sama dengan 0,2 gram atau ada 10.000 butir) total 1,2 juta butir,” ujar Dirtipid Narkoba Brigjen Pol Eko Daniyanto kepada wartawan, Jakarta, Senin (31/7).

Lebih lanjut, Eko menjelaskan bahwa dua orang tersebut diketahui dikendalikan dari Lapas Nusakambangan. Cung sendiri ditangkap pada (21/7) di Paku Haji, Kabupaten Tangerang.

“Kemudian setelah diinterograsi bahwa tersangka dikendalikan oleh seorang napi Lapas Nusakambangan atas nama Aseng,” ujarnya.

Untuk tersangka Erwin sendiri ditangkap pada (23/7) di Alam Sutra, berdasarkan hasil pengembangan dengan Control Delivery sebanyak 56 bungkus ekstasi (sesuai perintah tersangka Aseng pengendali dari LP Nusa Kambangan).

Usai menangkap keduanya, polisi sampai saat ini masih terus melakukan pengembangan untuk mengejar pelaku lainnya.

“Saat ini satgas masih melaksanakan pengembangan untuk mengejar pelaku lainnya,” tandasnya.

Sebelumnya, polisi pada Sabtu (15/7) juga telah menangkap empat orang tersangka asal Warga Negara Taiwan yakni Tsai Chih Hung, Sun Chih Feng, Kuo Chun Yuan, Kuo Chun Hsiung dan Juang Jin Sheng. Keempatnya ditangkap karena telah menyelundupkan sabu seberat 1,2 ton, di sebuah kapal yang berada di Anyer, Banten. [Merdeka]

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=26367

Posted by on Jul 31 2017. Filed under Ekonomi, News, Opini, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented