|

Ini Pesan KH Ma’ruf kepada Kapolda Irjen Idham Azis

Jakarta – Terkait kunjungannya Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz ke kediamannya, Ketua MUI KH Ma’ruf Amin memberikan pesan-pesan kepada pejabat baru di pucuk pimpinan Polda Metro tersebut .

Usai pertemuan tertutup dengan Kapolda, KH Ma’ruf Amin menyatakan bahwa Irjen Idham adalah sosok yang baik dan salah satu anggota Polri berprestasi. Sehingga, KH Ma’ruf yakin mantan Kadiv Propam Polri itu mampu membuat Jakarta lebih baik dan mampu menyelesaikan semua urusan carut marutnya Ibu Kota.

Kedatangan Irjen sendiri tidak lain untuk menjalin silaturahmi, konsultasi, serta meminta sejumlah dukungan dan masukan selaku pejabat baru.

“Beliau (Idham-Red) minta konsultasi kalau ada masalah. Minta nasehat, kalau ada yang perlu dukungan ya didukung. Untuk kepentingan bangsa dan negara ulama itu harus mendukung, mensponsori upaya-upaya menjaga bangsa dan negara,” kata KH Ma’ruf Amin di kediamannya, di Jalan Lorong 27, Koja, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin, (31/7/2017).

Dalam kesempatan tersebut, KH Ma’ruf Amin menyampaikan beberapa pesan kepada Idham Azis sebagai pejabat Metro 1 yang baru untuk membuat Jakarta aman dan lebih baik. Di antaranya yang harus dilakukan adalah mengelola Jakarta secara humanis dan pendekatan secara soft.

“Ini saya kira kunci dalam rangka mengatasi Jakarta lebih kondusif, sehingga ‎bisa meredakan mungkin kalau tidak dikendalikan akan menimbulkan masalah. Tapi dengan cara beliau yang humanis dan sering melakukan konsultasi,” tutur Ma’ruf.

Terkait sektor yang harus dibenahi oleh Idham, KH Ma’ruf Amin sebut salah satunya adalah kejahatan jalanan yang masih sering menjadi momok bagi masyarakat kususnya pengendara yang melintas dimalam hari.

“Kemudian juga masalah yang menyangkut soal pandangan keagamaan yang sifatnya intoleran atau kurang toleran terhadap kelompok lain. Kemudian komitmen kebangsaan yang setengah-setengah. Itu harus diutuhkan. Kalau‎ soal kebangsaan, kita harus final, jangan sampai ‘iya’ tapi jangan setengah-setengah,” tegasnya.

Seperti diberitakan, Irjen Idham belum sepekan menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya. Ialangsung terjun mulai membangun silaturahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat. Seperti yang dilakukan hari ini, Senin, (31/7/2017), Idham menyambangi kediaman Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin.

Dalam pertemuan yang tertutup tersebut, Idham sebut pertemuannya dengan KH Ma’ruf Amin merupakan ajang silaturahmi dirinya sebagai seorang anak terhadap orangtua yang dihormati. (Poskota)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=26363

Posted by on Jul 31 2017. Filed under Ekonomi, News, Opini, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented