|

Polisi Masih Rampungkan Berkas Perkara Makar Sejumlah Aktivis

Jakarta – Kasus makar sejumlah tokoh dan aktivis sampai kini belum juga masuk pengadilan. Polisi menyebut masih merampungkan berkas perkara mereka. Kepala bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan dalam upaya merampungkan berkas tersebut, polisi terus berkomunikasi dengan kejaksaan.

“Untuk makar jilid satu, kami masih konsultasi sama jaksa,” kata Argo saat di Mapolda Metro Jaya, Rabu, 28 Juni 2017.

Sementara itu untuk kasus dugaan makar yang menjerat Al Khaththath dan tiga tokoh aksi 212 jilid II, baru berkas Al Khaththath yang diserahkan ke kejaksaan. “Tapi belum P21 (lengkap), kami masih koordinasi bolak balik,” ujarnya.

Ditanya soal kendala dan kekurangan berkas, Argo mengatakan, beberapa berkas dianggap belum lengkap karena kekurangan keterangan beberapa saksi ahli. Namun ia enggan menjabarkannya.
“Biasanya kurang saksi ahli dan seputar itu ya, enggak bisa saya sampaikan,” kata Argo lagi.

Sebelumnya, sejumlah tokoh terjerat kasus dugaan makar. Mereka adalah Rachmawati, Firza Husein, Adityawarman, Hatta Taliwang, Zamran, Kivlan Zein, Ratna Sarumpaet, Rizal Kobar, Eko dan Alvin Indra. Rizal Kobar dan Zamran kasusnya sudah masuk pengadilan dan telah diputuskan perkaranya. Tersangka lainnya adalah Al Khaththath, koordinator lapangan dan komando aksi 313.(Tempo)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=25531

Posted by on Jun 29 2017. Filed under News, Opini, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented