|

Kasus Habib Rizieq , Kapolda : Hadapi Proses Hukum Selesai

Jakarta – Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan kembali menegaskan proses hukum terkait kasus chat pornografi Habib Rizidq Shihab dengan Firza Husein tetap berjalan.

“Kuasa hukum (Rizieq) meminta abolisi. Saya tidak mengerti abolisi ya ?Bagaimana sudahlah, banyak yang lebih penting kita pikirkan negara ini. Kalau kasus Rizieq Shihab ya hadapi saja proses hukum, selesai kok,” kata M. Iriawan saat melakukan pengecekan Pos PAM Utama di Ancol, Rabu (28/6).

Dikatakan, Negara Indonesia merupakan negara hukum yang menggunakan kesetaraan di depan hukum. “Bagaimanapun negara kita menggunakan kesetaraan dalam proses hukum. Kasihan dong masyarakat lain yang menjalani proses hukum serupa,” ujarnya.

M Iriawan menuturkan kasus Rizieq sebenarnya simpel dengan menghadapi proses hukum dan selesai. Kemudian menyerahkan pengadilan yang memutuskan. “Simpel aja masalahnya, hadapi proses itu selesai. Kalau memang tidak terbukti hakim akan memutuskan di proses peradilan,” pungkasnya.

Kapolda bahkan meminta lebih baik mengalihkan pembicaraan yang lebih penting dengan membicarakan buat rakyat dan negara, karena kasus ini prosesnya akan jalan terus.

“Cukup saja, kita alihkan pembicaraan lain yang lebih penting buat rakyat, buat negara. Walau mangkir tetap saja proses hukumnya akan tetap berjalan,” tukasnya. (Poskota)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=25522

Posted by on Jun 29 2017. Filed under Ekonomi, News, Opini, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented