|

Tol Solo-Ngawi resmi dibuka, ratusan pemudik mulai melintas

Solo – Tol Solo-Ngawi sepanjang 65 kilometer mulai dioperasikan hari ini. Pembukaan dilakukan secara resmi di pintu Tol Ngasem, Colomadu, Karanganyar, Jalan Solo-Semarang, Senin (19/6) pukul 10.30 WIB. Ratusan pemudik dari arah Salatiga dan Semarang antusias melalui tol menuju Sragen dan Jawa Timur.

Tepat pukul 10.40 WIB pembukaan pintu Tol Klodran, Colomadu juga dilakukan. Pintu tol ini diperuntukkan bagi pemudik dari Yogyakarta, melalui Jalan Adi Soemarmo Kartasura, Sukoharjo. Namun belum ada pengguna jalan yang mengakses pintu tol tersebut.

Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak mengatakan, fungsionalisasi tol melalui pintu masuk Ngasem (Pos Terpadu Karsuli) dibuka bagi para pemudik dari arah Semarang-Salatiga dan diawali dengan unit pengawalan oleh Satlantas Polres Karanganyar. Pengawalan dilapis oleh mobil patroli PT Solo Ngawi Jaya (SNJ).

“Start awal mengawal 30 unit mobil pemudik. Pengawalan kita lakukan sekaligus untuk sosialisasi kecepatan kendaraan bermotor yang melintas,” ujar Ade Safri.

Ade menambahkan, pengawalan juga dimaksudkan untuk mengantisipasi taat serta patuh pada rambu-rambu sementara yang dipasang.

“Kami juga memberikan imbauan kepada warga masyarakat sekitar untuk lebih berhati-hati jika menyeberang tol. Selama giat berlangsung aman, lancar dan tertib,” pungkas Ade. [Merdeka]

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=25377

Posted by on Jun 19 2017. Filed under Ekonomi, News, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented