|

Jadi Wakil Kepala BIN, Mantan Pangdam Jaya Naik Pangkat

Jakarta – Mantan Panglima Komando Daerah Militer Jaya (Pangdam Jaya) Teddy Lhaksmana naik pangkat menjadi letnan jenderal. Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memimpin upacara kenaikan pangkat Teddy yang juga baru dilantik sebagai Wakil Kepala Badan Intelejen Negara itu berlangsung siang tadi.

“Kenaikan pangkat bintang tiga Letjen Teddy Lhaksmana merupakan atensi pimpinan TNI,” ujar Gatot dalam upacara yang berlangsung di Halim Perdanakusuma, seperti dikutip dari siaran pers Pusat Penerangan Mabes TNI, Selasa, 28 Februari 2017. Pertimbangannya adalah pelaksanaan tugas saat menjabat Pangdam Jaya

Panglima berharap kenaikan pangkat memotivasi dan memicu kinerja perwira.
Jabatan baru Teddy sebagai Wakil Kepala BIN, menurut Gatot akan membawa semangat baru bagi institusi intelejen.

Di BIN, Teddy menggantikan Letnan Jenderal Tory Djohar Banguntoro. Sedangkan posisinya di Pangdam Jaya akan digantikan Mayor Jenderal Jaswandi yang sebelumnya menjabat Pangdam IV/Diponegoro.

Teddy akan pensiun pada Maret 2017. Saat dikonfirmasi, Teddy mengaku telah dilantik juga sebagai Wakil Kepala BIN pada hari ini. Dia berjanji akan mengikuti program BIN yang telah ditetapkan sebelum bergabung. “Iyalah. Saya masuk kan bukan awal tahun, jadi sudah berjalan semua programnya.”(Tempo)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=22392

Posted by on Feb 28 2017. Filed under Ekonomi, News, Pendidikan, Politik, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented