|

16 Pangeran Arab di Bogor, Ikut Tanam Pohon Bersama Jokowi

Jakarta – Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala menyampaikan rincian aktivitas Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al-Saud saat berkunjung ke Istana Bogor pada 1 Maret 2017. Di antara kegiatan itu, Raja Arab bersama Presiden Joko Widodo menanam sejumlah pohon. Acara ini diikuti oleh sedikitnya 16 Pangeran Arab.

Prosesi penyambutan dimulai saat rombongan Raja Arab tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. “Presiden Joko Widodo akan menyambut di tangga pesawat lalu dari tangga pesawat beliau (Presiden Jokowi) mengantar ke mobil raja,” kata Darmansjah di lingkungan Istana Presiden Jakarta, Senin, 27 Februari 2017.

Setelah Raja Arab masuk mobil, kata Darmansjah, kemudian Presiden Jokowi pulang duluan untuk menunggu di Istana Bogor, Jawa Barat. Raja Salman akan berada di Jakarta dan Bogor pada 1-3 Maret 2017.

Rangkaian kunjungan Raja Arab beserta 1.500 anggota delegasi, termasuk 10 menteri dan 25 Pangeran Arab akan berlibur ke Bali pada 4-9 Maret 2017. Ini kedatangan Raja Arab Saudi bersejarah ke Indonesia, sejak kunjungan pertama pada 1970, yaitu Raja Faisal.

Jeda waktu antara kepergian Presiden Jokowi ke Istana Bogor dan keberangkatan Raja Arab Salman adalah sekitar 10-15 menit. Rombongan Raja Arab yang datang ke Bogor terdiri atas 35 delegasi dengan 50 perangkat, di dalamnya sudah termasuk para Pangeran Arab.

Di Istana Bogor telah disiapkan berbagai kegiatan Presiden Jokowi bersama Raja Arab. “Ada kegiatan menanam pohon bersama di halaman belakang sayap kiri. Jenis pohon bermacam-macam, saya tidak hafal jenisnya,” ungkap Darmansjah.

Makna penanamam pohon itu, menurut Darmansjah, untuk menandai persahabatan kedua negara. “Yang menanam pohon presiden dan raja, ditambah para pangeran. Ada 16 pangeran,” tambah Darmansjah.

Pengamanan rute rombongan Raja Arab menuju Bogor dan kembali ke Jakarta dilakukan oleh Polda Metro Jaya. “Kepolisian ada di ring 4, artinya bahwa polisi di luar lokasi acara. Kami berkoordinasi dengan Paspampres untuk mengatur jalur ke Istana Bogor dan kembali ke Jakarta,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono.(Tempo)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=22376

Posted by on Feb 28 2017. Filed under Ekonomi, News, Opini, Pendidikan, Tekno, Wisata. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented