|

Ini Kata JK soal Percakapan Rizieq dan Firza Husein

Jakarta – Wakil Presiden (Wapres) sekaligus Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla (JK) menyebut pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab bisa mendapatkan sanksi dunia dan akhirat jika kabar yang beredar perihal foto dan video percakapannya dengan wanita bernama Firza Husein benar.

“Kalau itu benar, ya pasti Rizieq mendapat sanksi dunia akhirat kalau itu benar,” kata JK usai menutup acara konsolidasi persiapan pilkada serentak tahun 2017 di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (31/1).

Meskipun, JK nampak ragu akan kebenaran foto dan video percakapan yang tak senonoh tersebut. Sebab, menurutnya bahasa yang dipergunakan dalam percakapan itu sangat puitis untuk kondisi seperti itu.

“Ada satu pertanyaan yang saya perlukan dijawab. Kalau situasi seperti itu fly atau apapun seperti itu, lihat foto, apa masih bisa bikin WA (pesan) dengan rapi, dengan puitis, atau apa lah seperti itu kalau anda sedang fly. Teratur benar dia punya WA-nya itu, kayak novel saja,” ujarnya.

Oleh karena itu, secara tidak langsung, ia meminta agar aparat yang berwenang mengungkap kebenaran dari foto atau video yang sudah tersebar luas tersebut.

“Itu tergantung penilaian. Tapi Rizieq kan itu terkait masalah hukum, bukan masalah agama,” ungkapnya.

Sebagaimana diberitakan, Polda Metro Jaya telah menerima dan memroses laporan dari masyarakat terkait kasus beredarnya foto atau video berisi percakapan diduga antara Rizieq Syihab dengan seorang perempuan Firza Husein. Foto atau video yang mengandung kata-kata serta gambar pornografi telah beredar di media sosial selama beberapa hari terakhir.(Beritasatu)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=21563

Posted by on Jan 31 2017. Filed under Ekonomi, News, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented