|

Menpora Dukung Program Sentra Pembinaan Atlet Pelapis

Jakarta – Upaya KONI Pusat untuk menggelar Sentra Pembinaan Atlet Pelapis mendapat dukungan dari Menpora Imam Nahrawi. Sebab atlet yang digodok melalui program tersebut dapat dijadikan pelapis atlet elite yang sedang menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) di bawah pengawasan Satlak Prima.

Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman mengemukakan, pihaknya sudah mempresentasikan program andalan itu kepada Menpora Imam di Jakarta, Senin (9/1). Menurutnya, pemerintah menyetujui program KONI yang akan dimulai pada 2017 ini.

“Kami sudah paparan tentang program dan usulan anggaran sentra pembinaan atlet pelapis itu. Satlak Prima mendukung. Kemudian baru saja saya bertemu Menpora dan beliau menyetujui usulan KONI ini,” ujar Tono.

Pihaknya memaparkan kepada Menpora tentang pentingnya pembinaan atlet lapis kedua. Menpora langsung sepakat karena melihat bahwa program tersebut sangat baik dalam menunjang prestasi olahraga Indonesia.

“Saya kira ini langkah yang baik untuk mengakomodasi atlet-atlet yang berprestasi tetapi belum tertampung dalam program Indonesia Prima Misalkan dari PON Jawa Barat lalu, juara dan peringkat duanya masuk ke Prima. Nah yang lapis berikutnya di urutan tiga sampai lima kan perlu terus dibina. Inilah yang menjadi porsi KONI untuk mendukung Prima,” tambahnya.

Sentra Pembinaan Atlet Pelapis ini direncanakan akan digelar di 15 kota. Ini sejalan dengan rencana untuk mewujudkan program satu kabupaten/kota membina satu atau lebih cabang unggulan.

“Untuk sementara kami tidak muluk-muluk dulu, mulai dengan mem-pelatda-kan atlet pelapis di 15 provinsi. Setelah itu baru nanti ditambah ke provinsi yang lain,” kata Tono.

Dia menyebut, sejumlah provinsi yang yang sudah siap untuk mem-pelatda-kan atlet pelapis, yakni DKI Jakarta, Banten, Jabar, Jateng, DIY, Jatim, Sumsel, Riau, Sumut, Kaltim, Kalbar, Sulsel, Sulut, Maluku, dan Papua.(Suaramerdeka)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=20808

Posted by on Jan 10 2017. Filed under Ekonomi, News, Olahraga, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented