|

Kepergok Terima Suap, Kapolsek Pamulang Dicopot

Jakarta – Sanksi tegas diberikan kepada Kapolsek Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Kompol RS.

Usai terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Tim Saber Pungli, RS dicopot dari jabatannya lantaran tebrukti menerima suap dari tersangka narkoba.

“Kapolsek sudah diganti dan dijabat sementara oleh Kasat Binmas Polres Tangerang Selatan,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Mabes Polri Kombes Pol Martinus Sitompul di Mabes Polri Jakarta, Jumat (30/12).

Saat ini, kata Martinus, Kapolsek Pamulang masih berada di Divisi Profesi dan Pengamanan Polda Metro Jaya untuk diperiksa secara intensif bersama dua anggota Polsek Pamulang lainnya.

Sebelumnya, Divisi Propam Polda Metro Jaya mengamankan tiga anggota Polsek Pamulang terkait penanganan seorang tersangka penyalahgunaan narkoba yaitu Kapolsek Pamulang, Kanit Narkoba Polsek Pamulang, dan satu penyidik pembantu Polsek Pamulang.

Martinus menjelaskan, kasus yang ditangani itu adalah penyalahgunaan sabu-sabu seberat 0,1 gram dari seseorang yang kemudian dalam proses hukumnya tidak dilakukan penahanan.

“Punglinya terkait dengan tidak dilakukannya penahanan. Alasannya tersangka mengidap penyakit serius sehingga tidak dilakukan penahanan. Kami masih menunggu surat dari dokter yang menanganinya,” tuturnya.

Oleh karena itu, kata Martinus, alasan tidak ditahan tersebut yang menjadi pemicu adanya suap.

“Nilai suapnya sebesar Rp 10 juta dan sudah diamankan barang buktinya. Sementara lanjutan proses hukum penyalahgunaan sabu-sabu itu tidak ditangani Polsek Pamulang tetapi langsung ditangani oleh Polres Tangerang Selatan,” ucap Martinus.(Jawapos)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=20414

Posted by on Des 30 2016. Filed under Ekonomi, News, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented