|

Ini Alasan Kejaksaan Tak Jerat Ahok dengan UU ITE

Jakarta – Berkas perkara penistaan agama dengan tersangka Gunbernur petahana DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, telah lengkap atau P21. Calon petahana dalam Pilkad DKI ini tak dijerat dengan UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Ahok dijerat dengan pasal 156 dan 156a KUHP tentang penodaan agama. Jaksa Muda Pidana Umum (Jampidum), Noor Rachmad, menjelaskan alasan tak menerapkan Undang-undang ITE karena dari hasil penyidikan hanya pasal tersebut yang bisa menjerat Ahok.

“Jadi jaksa peneliti melihat dari berkas yang dihasilkan oleh penyidik. Fakta-fakta yang terungkap dari hasil penyidikan di berkas itu menggambarkan bahwa perbuatan yang dapat dikenakan hanyalah 156 dan 156a,” ujar Noor Rachmad.

“Kalaupun ITE, tentu harus dilihat apakah ada di berkas itu dan Jaksa sudah meyakini bahwa dengan pasal itu sudah mengcover semua yang ada dalam berita acara perkara,” sambungnya. (Poskota)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=19524

Posted by on Nov 30 2016. Filed under News, Pendidikan, Politik, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented