|

Hanura setuju penetapan Setnov jadi ketua DPR lagi dibahas hari ini

Jakarta – Partai Hanura menyatakan setuju dengan langkah Partai Golkar mengembalikan jabatan Ketua DPR kepada Setya Novanto (Setnov). Ketua Fraksi Partai Hanura di DPR, Nurdin Tampubolon mengatakan, sikap itu diambil karena reposisi jabatan Ketua DPR adalah hak Partai Golkar.

Mau Diskon Rp 250,000? Beli tiket pesawat-nya di Pergi.com”Kita menerima karena itu sesuai konstitusi kita, hak prerogatif Partai Golkar,” kata Nurdin saat dihubungi, Rabu (30/11).

Senada dengan Nurdin, Ketua DPP Partai Hanura Dadang Rusdiana menyebut, pihaknya juga setuju dengan digelarnya rapat paripurna sebagai penentu usulan Golkar mengganti Ade Komarudin kepada Setnov.

“Sikap resmi fraksi Hanura sebagai mana telah dinyatakan Nurdin Tampubolon sebagai Ketua Fraksi Hanura dalam Rapat Bamus 29 November Selasa malam, menerima dan mempersilakan untuk ditetapkan dalam rapat paripurna hari ini,” jelasnya.

Dadang juga mengapresiasi sikap legowo Ade Komarudin (Akom) yang rela kursi orang nomor satu di Parlemen diserahkan kepada Setnov. “Kita mengapresiasi sikap legowo Akom yang telah menggelar rapim dan melanjutkan proses penggantian dengan ikhlas. Kita salut atas jiwa besar Akom,” tegas dia.

Anggota Komisi X ini berharap, pergantian kepemimpinan bisa membawa perbaikan dan peningkatan kerja legislatif untuk ke depannya. Pimpinan dewan, lanjut dia, harus menunjukkan etika dan profesionalitasnya agar citra DPR menjadi lebih baik.

“Tentunya pergantian ini harus berdampak pada peningkatan kinerja DPR bukan sekedar peralihan kursi belaka. Produktifitas dan disiplin tentu akan memperbaiki citra kita ke depan,” pungkasnya.(Merdeka)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=19522

Posted by on Nov 30 2016. Filed under Tak Berkategori. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented

Recently Added