|

Budi Waseso: Ruang Tahanan Bareskrim Polri Tak Layak

“Bagaimana ruangan untuk 10 orang ditaruh 100 orang.”
Jakarta – Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri, Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso, sangat prihatin dengan kondisi ruang tahanan Bareskrim Polri. Sebab, ruangan tersebut dinilai kurang memadai bagi para tersangka yang ditahan di sana.
“Wah tidak representatif. Artinya tidak memenuhi persyaratan,” kata Budi Waseso di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat 30 September 2016.
Budi Waseso menuturkan, konsep bangunan Gedung Bareskrim Polri memang sudah lama dan dahulu kemungkinan yang ditahan masih sedikit.
“Sekarang kan sudah berkembang. Dulu mungkin 10 (tahanan), sekarang kalau 100 (tahanan), bagaimana ruangan untuk 10 orang ditaruh 100 orang,” katanya.
Kata Budi Waseso, ke depannya akan dibangun Gedung Bareskrim baru yang sesuai dengan standar untuk menempatkan para tahanan yang lebih layak lagi. “Ke depan lihat hasilnya bagus walaupun saya tidak ikut menikmati, tapi kan saya bangga,” katanya.(Viva)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=17762

Posted by on Sep 30 2016. Filed under News, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented