|

Pemerintah Terus Upayakan Pemulangan 177 WNI dari Filipina

Jakarta – Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyatakan bahwa tim Pemerintah Indonesia hari ini melakukan pertemuan dengan Pemerintah Filipina terkait tindak lanjut penanganan 177 WNI yang merupakan korban dalam kasus haji ilegal yang kini sedang difasilitasi KBRI di Manila.

‎”Tadi pagi saya komunikasi dengan KBRI di Manila, diperoleh informasi bahwa pada siang ini waktu Manila, akan dilakukan pertemuan antara tim kita dengan Department of Justice Manila,” kata Menteri Retno Marsudi di ruang kerja Komisi I DPR di Jakarta, Rabu (31/8).

Karena itu, saat ini Kementerian Luar Negeri (Kemlu) masih menunggu informasi tentang hal apa saja yang akan dibahas dalam pertemuan itu, termasuk kemungkinan disetujuinya keinginan Indonesia agar 177 WNI itu segera dipulangkan ke Indonesia.

“Kita masih dalam posisi menunggu. Tetapi message kita jelas kepada otoritas Filipina. Segera setelah pendalaman informasi dilakukan, terdapat urgensi atau permintaan kuat agar 177 WNI ini dapat segera dipulangkan ke Indonesia,” tegas Retno.(Beritasatu)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=16942

Posted by on Agu 31 2016. Filed under News, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented