|

Ketua MPR: Perlu Haluan Negara untuk Panduan Nasional

Jakarta – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menjadi salah satu pembicara dalam seminar nasional yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Universitas Trisakti. Dalam kesempatan ini Zulkifli kembali menegaskan pentingnya haluan negara dalam merancanang pembangunan nasional secara lebih terarah.

“Bangsa Indonesia sudah seharusnya mulai benar-benar serius memikirkan rencana pembangunan jangka panjang,” ujar Zulkifli saat memberikan sambutan dalam seminar nasional yang mengambil tema “Format Sistem Pembangunan Nasional” di Gedung JDC, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (31/8).

Dia menyebut salah satu tantangan terbesar bangsa Indonesia saat ini adalah bagaimana membangun pemerintahan yang dapat mewujudkan kesejahteraan rakyat sesuai perkembangan zaman.

Zulkifli menilai perlu ada suatu kaidah penuntun yang berisi arahan dasar mengenai cara melembagakan nilai-nilai Pancasila dan Konstitusi itu dalam sejumlah pranata publik untuk penyelanggaraan negara.

“Perlunya haluan negara yang berisi prinsip-prinsip kebijakan dasar yang merupakan terjemahan dari Pancasila dan konstitusi. Saya minta kepada kalangan akademisi dari Trisakti dapat memberi masukan,” kata Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Seminar ini dihadiri Ketua Asosiasi Pengajar Hukum Tata Negara dan Hukum Administrasi Negara Mahfud MD, Wakil Rektor III Universitas Trisakti, Dekan Fakultas Hukum Universitas Trisakti, perwakilan Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, perwakilan Lemhanas dan tamu undangan lainnya.(Suaramerdeka)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=16940

Posted by on Agu 31 2016. Filed under News, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented