|

Pelaku Perampokan BRI Rp 1,2 Miliar di Indramayu Dibekuk

Indramayu – Polres Indramayu bersama tim Polda Jabar menangkap dua dari tujuh pelaku perampokan BRI Sliyeg, Kabupaten Indramayu dengan kerugian Rp 1,2 miliar. Polisi masih terus melakukan pengejaran terhadap lima yang saat ini masih buron. Identitas kelima pelaku sudah dikantongi polisi.

Kabid Humas Polda Jabar, Komisaris Besar Yusri Yunus dalam keterangannya menuturkan, komplotan perampok ini sering melakukan aksinya disejumlah wilayah dan sangat meresahkan. Sejauh ini polisi sudah menangkap dua di antara tujuh pelaku.

“Kedua pelaku itu JA (41) warga Cijeruk, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Banten, dan AH (24), asal Kampung Dukuh Bedungus, Kelurahan Samping, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Mereka diamankan Senin kemarin,” katanya, Selasa (31/5).

Sejumlah barang bukti diamankan dari tangan pelaku berupa kendaraan Toyota Avanza hasil, linggis, 17 telepon selular, tiga buah gergaji besi, dan donkrak mobil. Adapun brankas yang dicuri oleh pelaku dibuang di wilayah Kapetakan, Kabupaten Cirebon. Sedangkan uang hasil pencurian senilai satu miliar lebih telah habis dibagi-bagikan kepada sesama pelaku.

“Hasil pemeriksaan, JA mendapat bagian Rp 120 juta, sedangkan AH yang berperan sebagai sopir saat melakukan aksi mendapat bagian Rp 10 juta. Karena pelaku melakukan perlawanan karena melarikan diri, dua pelaku dilumpuhkan dengan ditembak di bagian kaki,” kata Yusri.

Dua orang pelaku terancam pidana penjara sembilan dan dua belas tahun sesuai dengan Pasal 365 ayat 1 dan Pasal 365 ayat 2 tentang Pencurian dengan dengan Kekerasan,”

Diberitakan sebelumnya, perampokan di BRI unit Sliyeg terjadi pada Sabtu (23/4/2016) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Ketika itu para pelaku membawa brankas berisi uang tunai sebesar Rp 1,2 miliar. Para pelaku beraksi dengan membawa senjata api dan tajam. Satpam tak bisa berbuat apa-apa setelah disekap dan diancam ditembak.(Beritasatu)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=14820

Posted by on Mei 31 2016. Filed under Ekonomi, News, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented