|

Bupati Mustafa Dorong Anak Lamteng Gemar Makan Ikan

Lamteng – Ikan sangat bermanfaat bagi manusia terutama anak-anak. ‎Oleh karenanya, masyarakat Lampung Tengah khususnya anak-anak perlu didorong untuk gemar makan ikan.

Hal ini dikatakan Bupati Lamteng Mustafa saat meninjau kreasi lomba makan ikan sekaligus melantik Forikan Lamteng di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Selasa (31/5).

‎Bupati mengatakan, ikan merupakan bahan pangan sehat yang bergizi tinggi, mengandung omega 3 yang cukup baik bagi kecerdasan dan mampu mengisi kebutuhan gizi anak selama golden period atau 1.000 Hari Pertama Kehidupan, termasuk, sangat baik bagi ibu pada periode persiapan kehamilan, masa kehamilan, hingga memberikan ASI.

Menurut Bupati, melalui kegiatan kreasi lomba makan ikan ini diharapkan terbangun kesadaran gizi individu maupun kolektif masyarakat untuk gemar mengkonsumsi ikan.

Bupati juga berharap, keberadaan forum peningkatan konsumsi ikan (forikan) bisa menjadi garda terdepan dalam upaya meningkatkan konsumsi ikan sekaligus pemenuhan kebutuhan gizi masyarakat Kabupaten Lamteng.

“Apabila anak-anak kita gemar makan ikan, diharapkan generasi kedepan akan menjadi pemimpin-pemimpin yang cerdas, mandiri, dan tangguh dalam menghadapi tantangan,” tambah Bupati.

Untuk itu, Bupati terus mengupayakan agar masyarakat Lampung Tengah semakin gemar mengkonsumsi ikan air tawar, apapun jenis ikan tersebut.

“Ikan bukan barang mahal dan bukan barang mewah dan sangat mudah mendapatkannya.apalagi di Lampung Tengah yang banyak air dan daerahnya cocok untuk budidaya,”tukasnya. (Inilampung)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=14842

Posted by on Mei 31 2016. Filed under Ekonomi, News, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented