|

Jaksa Agung sudah anggarkan eksekusi mati 12 napi di APBN 2016

Jakarta – Pemerintah berencana melakukan eksekusi mati terpidana narkoba gelombang ketiga dilakukan tahun ini. Bahkan, anggaran untuk eksekusi terpidana mati perkara narkotika ini sudah disiapkan dan masuk dalam APBN 2016.

Anggota Komisi III DPR Arsul Sani mengatakan, Jaksa Agung Prasetyo sudah mengusulkan anggaran eksekusi terpidana pada Anggaran Pendapatan Belanja Negara 2026. Prasetyo, kata dia, mengusulkan sejumlah anggaran untuk proses eksekusi sedikitnya 12 narapidana.

“Jaksa agung dalam APBN 2016 mengajukan ke DPR untuk eksekusi 12 terpidana mati tahun ini,” ungkapnya di Jakarta, Sabtu (30/4).

Namun, Arsul mengaku tidak mengetahui secara pasti berapa angka persis anggaran yang disiapkan untuk eksekusi itu. Bahkan, soal kapan eksekusi dilakukan merupakan hak jaksa sebagai eksekutor. DPR hanya menyetujui anggaran saja.

“Ini baru April. Nanti kalau sampai September atau Oktober belum ada eksekusi, kami akan tanyakan,” katanya.

Sebelumnya, Jaksa Agung Prasetyo mengatakan, koordinasi dengan instansi lain sudah dilakukan untuk eksekusi. “Tapi, waktunya (eksekusi) belum ditentukan,” ujar Prasetyo di Kejagung, Jumat (29/4).(Merdeka)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=13968

Posted by on Apr 30 2016. Filed under Ekonomi, News, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented