|

Budi Amir Resmi Dilantik Jadi Kadispen Armabar

Jakarta – Kepala Dinas Penerangan Komando Armada RI Kawasan Barat resmi diganti dari Letkol Laut (KH) Ariris Miftachurrahman kepada Mayor Laut (KH) Budi Amin dalam upacara serah terima jabatan yang dipimpin oleh Pangarmabar Laksamana Muda TNI A Taufiq R.

Selain sertijab Kadispen Armabar, Pangarmabar juga melakukan sertijab Aspers Pangarmabar dari Kolonel Laut (P) Kisdiyanto kepada Kolonel Laut (P) Tedjo Soekmono, Kadisharkaparmabar dari Kolonel Laut (T) Rahmat Hartoyo kepada Kolonel Laut (T) Hari Subagyo serta penyerahan jabatan dari Asrena Pangarmabar Kolonel Laut (P) Tunggul Suropati dan Kadiskuarmabar Kolonel Laut (S) Didik Rohmad Widodo, di Aula Yos Sudarso, Markas Komando Koarmabar, Jakarta Pusat, Sabtu.

Dalam amanatnya Pangarmabar mengatakan serah terima jabatan dalam suatu organisasi militer pada hakekatnya merupakan momentum formal yang dilaksanakan untuk memenuhi berbagai kepentingan yang bersifat strategis.

“Makna yang terkandung di dalamnya adalah terealisasinya upaya-upaya kaderisasi dan peremajaan guna memperoleh pembaharuan semangat dan penyegaran pemikiran dengan selalu berorientasi kepada terwujudnya perilaku organisasi yang lebih dinamis dan menghasilkan output yang lebih optimal dari waktu ke waktu,” kata Laksamana Muda TNI A Taufiq.

Menurut Pangarmabar, prosesi ini juga merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan dari pemimpin TNI Angkatan Laut, yang diberikan kepada para pejabat yang bersangkutan dalam rangka pengembangan kepemimpinan, kreativitas dan kemampuan konsepsional sebagai bagian dan upaya pembinaan personel secara menyeluruh dalam membangun TNI Angkatan Laut yang lebih baik.

“Kelima jabatan yang baru saja diserahterimakan merupakan unsur-unsur pembantu pemimpin dan unsur pelaksana pusat pada tingkat Mako Koarmabar yang memegang peranan penting dan memiliki tugas sesuai dengan bidangnya masing-masing,” katanya.

Pada kesempatan itu Pangarmabar menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdian serta usaha-usaha dan pemikiran yang telah diberikan dalam upaya memajukan organisasi Koarmabar selama ini, semoga akan meraih keberhasilan yang lebih baik pada jabatan dan bidang pengabdian yang baru.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para istri yang dengan setia dan penuh kesabaran mendampingi suami dalam melaksanakan pembinaan Jalasenastri. Saya juga mengucapkan selamat datang dan selamat kepada para pejabat baru atas kepercayaan yang diberikan pemimpin TNI Angkatan Laut,” tuturnya.

Pada acara yang dihadiri Kasarmabar Laksamana Pertama TNI Yudo Margono serta pejabat utama Koarmabar tersebut Pangarmabar memberikan penekanan sebagai pengantar tugas para pejabat baru antara lain untuk terus membina serta memimpin satuan kerja dengan sebaik-baiknya berlandaskan Pancasila, Sapta Marga dan Tri Sila TNI Angkatan Laut.

Serta untuk memahami dan melaksanakan Perintah Harian Pangarmabar sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas atau kedinasan serta selalu meningkatkan kepedulian setiap pelaksanaan kegiatan dan kreativitas kinerja dalam menghadapi globalisasi, sesuai dengan SOP demi tercapainya ‘zero accident’.[Inilahcom]

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=13957

Posted by on Apr 30 2016. Filed under Ekonomi, News, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented