|

Pemerintah Tawarkan Damai dengan Kelompok Separatis Papua

Pemerintah mengklaim akan serius membangun Papua.
Papua – Pemerintah mengaku akan tetap mengupayakan tawaran berdamai terhadap kelompok separatis yang masih bercokol di Indonesia, khususnya di Papua.

“Kalau mereka masih bisa diajak damai ya tentu kita juga ingin damai, bagaimana pun mereka juga adalah orang Indonesia juga,” kata Menteri Kordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan dalam kunjungannya di Papua, Senin 28 Maret 2016.

Menurut Luhut, pendekatan lewat jalur damai itu, memang sudah menjadi instruksi Presiden. Sebab itu, perdamaian dengan kelompok separatis menjadi prioritas sekaligus sebagai bukti bahwa pemerintah serius membangun Papua.

“Pemerintah sangat serius untuk membangun Papua,” ujarnya.

Luhut mengklaim, masalah separatisme di Papua sesungguhnya berakar dari masalah kesejahteraan. Sebab itu, pemerintah berjanji akan menuntaskan masalah itu. Salah satunya lewat prioritas pembangunan.

“Kalau kesejahteraan terjawab, mungkin mereka tak lagi berseberangan. Masa mereka tidak capek angkat senjata,” katanya.(Viva)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=13388

Posted by on Mar 29 2016. Filed under Ekonomi, News, Pendidikan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented