|

Irjen Budi Winarso Jadi Kapolda Sumut

Jakarta – Irjen Polisi Raden Budi Winarso yang kini menjabat sebagai Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan atau Kadivpropam Markas Besar Polri dimutasi menjadi Kapolda Sumatera Utara.

Sesuai surat telegram nomor ST/476/II/2016 tertanggal 28 Februari 2016, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri yang diperoleh Antara di Jakarta, Senin, menyebutkan jabatan Kadivpropam Polri selanjutnya akan diisi oleh Irjen Polisi Mochamad Iriawan yang sebelumnya menjabat Kadivkum Polri.

Sementara Irjen Polisi Setyo Wasisto yang sebelumnya bertugas di Lemhanas RI, ditunjuk untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Iriawan sebagai Kadivkum Polri.

Dalam surat telegram tersebut, juga tercantum Wakil Kepala Badan Reserse Kriminal (Wakabareskrim) Irjen Polisi Syahrul Mamma dimutasi sebagai perwira tinggi Bareskrim Polri.

Sementara Kapolda Sulteng Brigjen Polisi Idham Azis akan menempati jabatan baru sebagai Inspektur Wilayah (Irwil) II Itwasum Polri. Posisi Kapolda Sulteng akan diisi oleh Brigjen Polisi Rudy Sufahriadi.

Total sebanyak 28 orang perwira tinggi dan perwira menengah Polri dimutasi maupun diangkat dalam jabatan baru.

Sementara itu, Budi Winarso menggantikan Irjen Pol Ngadino. Ngadino yang menjabat sebagai Kapolda Sumut sejak 3 September 2015 itu, dimutasi karena memasuki masa pensiun di akhir Februari 2016.

Ngadino merupakan jenderal polisi bintang dua yang paling cepat diganti, persisnya menjabat hanya sekitar lima bulan menjabat Kapolda Sumut.

“Kita mengharapkan, Kapolda Sumut yang baru bisa memberikan warna baru buat masyarakat di Sumut,” ujar seorang pemerhati keamanan, Horas Siagian.

Horas mengatakan, masyarakat di daerah ini membutuhkan seorang Kapolda yang tidak bernegoisasi dengan kalangan mafia.

“Di Sumut ini banyak tantangan dan godaan. Tantangan dan godaan itu menghadapi mafia. Masyarakat menginginkan Kapolda membersihkan mafia di Sumut,” sebutnya. [Suarapembaruan]

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=13157

Posted by on Feb 29 2016. Filed under Ekonomi, News, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented