|

Bang Yos Diharapkan Turun Juga ke Poso dan Papua

Jakarta – Komisi I DPR RI menyatakan apresiasi terhadap kinerja Badan Intelijen Negara (BIN) karena berhasil merangkul kelompok bersenjata Din Minimi di Aceh. Kemampuan merangkul tersebut mmerupakan cara terbaik untuk mencegah dan tanggap sesuai tiga fungsi BIN yakni menyelidiki, mengamankan dan melakukan penggalangan.

“DPR patut menyatakan apresiasi terhadap Kepala BIN, Sutiyoso karena berhasil mengajak Din Minimi turun gunung. Memang seharusnya BIN begitu, bisa melakukan pencegahan sedini mungkin, tanggap terhadap kondisi yang ada sehingga meniadakan tindakan kekerasan yang cendrung menimbulkan kerusakan,” kata anggota Komisi I DPR Darizal Basir, saat dihubungi JPNN, Kamis (30/12).

Menurut anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sumatera Barat I ini, sukses story BIN ini patut diteruskan pada permasalahan keamanan di daerah Papua dan Poso.

“Kita dorong BIN mengerahkan sumber dayanya ke daerah konflik lain seperti Papua dan Poso. Tentu dengan tetap membangun koordinasi dengan pihak terkait, selalu menyampaikan laporan kepada pemerintah selama proses berjalan. Saya yakin itu telah dilakukan BIN,” ujar politikus Partai Demokrat ini.

Terakhir, bupati dua periode di Kabuputen Pesisir Selatan, Sumatera Barat ini menegaskan, operasi intelijen yang dipersiapkan dengan baik berlangsung senyap, tidak menimbulkan korban dan kerusakan, sehingga berlangsung damai. (Jpnn)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=11615

Posted by on Des 31 2015. Filed under Ekonomi, News, Pendidikan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented