|

Prasetyo Ingatkan Jaksa Agung Muda Selalu Bersikap Terbuka

Jakarta – Jaksa Agung HM Prasetyo melantik sejumlah pejabat eselon I. Salah satu pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah Widyo Pramono yang sebelumnya menjabat Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Khusus (Jampidsus) menjadi Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan (Jamwas).

Pelantikan tersebut sesuai Keputusan Presiden No 6/TPA Tahun 2015, 23 Oktober 2015 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi madya di lingkungan Kejagung RI.

Dalam kesempatan tersebut, Jaksa Agung Prasetyo mengingatkan agar seluruh Jaksa Agung Muda yang sudah dilantik‎ dapat menjalankan amanah sebaik-baiknya. Termasuk, selalu bersikap terbuka kepada masyarakat dan siap menerima kritikan yang diberikan masyarakat kepada institusi kejaksaan.

“Hendaknya kita harus tetap tegar dan tidak menghilangkan rasa percaya diri. Kritikan yang timbul hendaknya jadi semangat kita agar lebih baik dan semangat dalam bekerja,” kata Prasetyo saat pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di Gedung Utama Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat (30/10).

Selain melantik Jamwas, Prasetyo juga melantik ‎Noor Rochmat dari Jaksa Agung Muda Bidang Tata Usaha Negara menjadi Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Umum (Jampidum).

Kemudian, Adi Toegarisman dari Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta menjadi Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen. Kemudian Arminsyah dari Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen menjadi Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Khusus.

Selanjutnya Bambang Setyo Wahyudi dari Sekretaris Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara menjadi Jaksa Agung Muda Perdata Tata Usaha Negara. Yang terakhir‎ A K Basuni Masyarif dilantik menjadi staf ahli Jaksa Agung yang sebelumnya memangku jabatan Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Umum. [Suarapembaruan]

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=10050

Posted by on Okt 31 2015. Filed under Ekonomi, News, Opini, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented