|

Ini ALasan Ahok Cabut Segel Pulau Pribadi Milik Surya Paloh

Jakarta- Pulau pribadi milik Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, sebelumnya sempat disegel Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu, karena tidak memiliki IMB. Namun secara mengejutkan, segel tersebut dicabut Pemprov DKI.

Itu dibenarkan Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Dirinya berdalih, pencabutan segel itu karena pertimbangan asas keadilan.

Dilansir dari rimanews, Ahok sempat membalikan pertanyaan awak media saat dirinya dilemparkan pertanyaan.

”Iya terus kalau kamu pasang segel saya tanya kamu mau ngapain lagi? Pasang segel 1,2,3 suruh bongkar, kamu berani bongkar enggak?” tanya Ahok, saat dikonfirmasi di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (30/10/2015).

“Maksud saya di sini ada manfaat dan mudarat lebih besar mana. Kalau kamu mau bongkar rumah enggak ada IMB di Jakarta maka setengah Jakarta dibongkar sekarang. Ini asas keadilan,” imbuh Ahok lagi.

Meskipun terkesan membebaskan pelanggaran yang terjadi di pulau Age yang ada di Kabupaten Kepulauan Seribu, Ahok berjanji akan mendesak bos Media Grup mengurus IMB sesuai dengan aturan yang berlaku.

Gubernur memastikan akan tetap menerapkan sanksi denda terhadap penyalahgunaan fungsi pulau sebelum diterbitkan izin resmi dari Pemerintah provinsi DKI Jakarta.

“Selain bayar denda, kita juga akan paksa bayar pajak tinggi. Kalau di Pulau Seribu NJOP-nya harus harga tertinggi dari daratan. Jadi adil dong. Masa gaya punya pulau, punya vila bayar pajaknya kebun. Ya enggak bisa,” jelas Ahok. (Medansatu)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=10058

Posted by on Okt 31 2015. Filed under Tak Berkategori. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented