|

57 Desa di Mesuji Gelar Pilkades Serentak

Mesuji – Sebanyak 57 desa di Kabupaten Mesuji menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak hari ini, Sabtu (31/10/2015). Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Mesuji, Indra Kusuma Wijaya sebagai leading sector mengatakan dalam pelaksanaan Pilkades serentak tersebut lebih dari 185 calon kepala desa akan bertarung memperebutkan simpati warganya masing-masing.

“Semua persiapan pilkades serentak sudah siap. Mulai dari logistik, pengamanan, dan lainnya. Untuk pengamanan, kami telah berkoordinasi dengan Polres Mesuji, Kodim 0426/Tulang Bawang, dan Satuan Pol-PP Kab. Mesuji,” ujarnya saat dihubungi via telepon, Jumat (30/10/2015).

Sementara itu, Bupati Mesuji, Khamami mengimbau warga yang desanya yang menggelar Pilkades untuk menyalurkan hak pilihnya dan menjunjung tinggi prinsip demokrasi.

“Harapan kami semua, Pilkades serentak di 57 desa yang ada di Kabupaten Mesuji ini dapat berjalan lancar dan kondusif, serta melahirkan pemimpin yang dapat membawa desa menuju perubahan yang lebih baik,” ujarnya.

Untuk memantau jalannya pilkades serentak, Bupati Khamami akan melakukan meninjau pelaksanaan Pilkades di sejumlah desa, dibantu oleh sejumlah pejabat lainnya di lingkup Pemkab Mesuji yang tergabung dalam Tim Pengawas Pilkades.(Hum/T.Azhari)

Short URL: http://detiknusantara.com/?p=10070

Posted by on Okt 31 2015. Filed under Ekonomi, Entertainment, News, Pendidikan, Tekno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

*

iklan 1

header

Recently Commented